AMBON, Siwalimanews – DPP Partai Kebangkitan Bangsa, memberikan merekomendasi kepada Usman Tamnge maju dalam kontestasi Pemilihan Walikota Tual Navember nanti sebagai Calon Walikota.

Kepastian direkomendasikannya Mantan Wakil Walikota Tual itu, disampaikan Ketua DPW PKB Maluku Basri Damis dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Jumat (14/6).

“DPP PKB sudah mengeluarkan surat keputusan final untuk Pilkada Kota Tual, SK Final ini diberikan kepada Usman Tamnge sebagai calon Walikota Tual,” tulis Damis dalam rilis tersebut.

Menurutnya, rekomendasi diterima Usman Tamnge di Kantor DPP Jalan Raden Saleh Jakarta Pusat, Kamis (13/6) kemarin.

Usman Tamnge yang juga Ketua DPC PKB Kota Tual akan berpasangan dengan politisi PDIP Baharudin Farawowan. Terhadap rekomendasi tersebut, Damis menginstruksikan seluruh pengurus dan kader PKB di Kota Tual untuk segera membangun komunikasi dan bergerak untuk memenangkan pasangan Tamnge-Farawowan.

Baca Juga: Mahasiswa Kedokteran Unpatti Ini Jadi Delegasi AMSEP di Bangkok

“Saya instruksikan kepada seluruh pengurus DPC, DPAC dan ranting, termasuk  anggota DPRD PKB di DPRD Kota Tual untuk bergerak masif melakukan sosialisasi pemenangan Pilwalkot Tual November nanti,” tegasnya.

Tak hanya itu, Damis juga meminta pengurus DPC PKB Tual untuk segera melakukan penguatan dan penataan terhadap seluruh insrastruktur, mengingat waktu yang terbatas untuk kerja-kerja konsolidasi pemenangan Tamnge-Farawowan sudah harus dilakukan.(S-20)