AMBON, Siwalimanews – Pasca nomenklatur perubahan nama satuan dari Kodam XVI Pattimura menjadi Kodam XV Pattimura, begitupun HUT yang semula dirayakan 15 Mei 1999 menjadi 27 Mei 1957, maka untuk merayakan HUT ke-67 pada 27 Mei mendatang, diawali dengan doa bersama lintas agama.

“Doa bersama ini dilakukan agar dalam pelaksanaan tugas, Kodam XV Pattimura selalu diberikan kesuksesan, semakin solid serta dicintai rakyat,” ujar Kapendam XV Pattimura Kolonel Arh Agung Sinaring, kepada wartawan di Ambon, Selasa (21/5).

Menurutnya, untuk personel yang beragama Islam, melakukan doa bersama di Masjid Al-Ijtihad Belakang Kota, yang diawali dengan membaca surat Yasin, kemudian tausiyah yang disampaikan oleh ustadz Husaini Abdul Aziz Arby.

“Untuk yang beragama Islam disampaikan tentang pentingnya ibadah Sunnah, dengan harapan dapat menjadi pencerahan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan prajurit kepada Allah SWT,” ujarnya.

Sedangkan yang beragama Katolik lanjut Kapendam, dilaksanakan lewat ibadah bersama di Gereja Katedral St. Fransiskus Xaverius Ambon dan yang beragama Kristen Protestan di Gereja Ignatius Slamet Riyadi Belakang Kota serta Agama Hindu di Pura Surya Mandala Denkav 5/BLC.

Baca Juga: Jantje Wenno Daftar di PPP

Kegiatan doa bersama tersebut, tidak hanya dilakukan di wilayah Ambon saja, namun dilaksanakan secara serentak di seluruh satuan jajaran Kodam XV Pattimura, baik yang ada di Maluku maupun Maluku Utara.

“Didalam doa bersama juga dipanjatkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, dengan harapan pelaksanaan pilkada di Wilayah Maluku maupun Maluku Utara dapat berjalan lancar, aman dan damai tanpa ada halangan suatu apapun,” ungkapnya.(S-10)