AMBON, Siwalimanews – Ketua dan Pengurus Dharma Wanita Persatuan Universitas Pattimura masa bakti 2023-2027 resmi dilantik.

Pelantikan pengurus DWP Unpatti berdasarkan Surat Keputusan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 023/tahun 2024.

Ketua DPW Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Teti Herawati Aminudin Aziz saat pelantikan meminta agar ketua dan para pengurus dapat menjalankan tugasnya sesuai ketentuan dan bisa menjadi ibu serta pendamping bagi suami dalam menjalankan tugas mereka.

Selain itu, tanggungjawab sebagai publik, dimana para pengurus dapat berperan disegala lapisan masyarakat dan bidang, salah satunya adalah sebagai sahabat kampus yang turut mencegah terjadinya kekerasan seksual, penggunaan narkoba dan kegiatan literasi hingga sebagai guru penggerak dilingkungan kampus.

“Itu harapan kami. Jalankan tugas dan tanggungjawab ini dengan baik, dan terus membangun kolaborasi dengan stakeholder terkait. Saya yakin para pengurus semangat dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya,” tandasnya.

Baca Juga: Wenno Dorong Pembentukan Sekolah Musik di Ambon

Sementara itu, Ketua DWP Unpatti Sjane Leiwakabessy berharap, kepengurusan ini tidak hanya berubah dalam hal performa, tetapi juga  soal kinerja yang perlu ditingkatkan.

“saya berjanji akan terus bangun komunikasi dan kolaborasi dengan pihak-pihak terkait berkaitan dengan tugas dan tanggungajwab pengurus,” janjinya.

Pembina DWP yang juga Rektor Unpatti Fredy Leiwakabessy menyampaikan terima kasih atas kesediaan Ketua DWP Kemendikbudristek dan DWP Dirjendiktiristek untuk hadir di kampus orang basudara ini.

“Ini suatu kehormatan, dengan itu ķita berharap kolaborasi yang baik dalam mesuskseskan berbagai kegiatan maupun program Unpatti yang menjadi tujuan bersama, agar Unpatti semakin unggul dan terus berkembang dalam segala sisi, dan tentunya dapat menjadi bagian dari perguruan tinggi berbadan hukum (PTN-BH) dapat terwujud,” harap rektor.(S-25)