PENJABAT Walikota Ambon, Dominggus Kaya menegaskan, untuk formasi P3K tahun 2024 di Kota Ambon, tahap pertama hanya 1.299. Sedangkan untuk tahap kedua, sebanyak 845 formasi.

“Sementara yang daftar ini mencapai 11 ribu lebih untuk P3K 2024. Jadi yang tahap kedua itu nanti November, saya sudah sampaikan ke ASN untuk merapikan data mereka dalam proses itu,”ujarnya.

Dikatakan, bahwa pihaknya tentu  berkeinginan semua formasi itu bisa tersusun secara baik sehingga para Honorer yang akan masuk P3K itu juga bisa terdaftar secara baik, dan mereka mudah-mudahan bisa mendapat status P3K.

“Persiapan sudah dan sekarang tinggal menunggu proses tes, itu nanti diatur dengan BKN. Nanti ada penjadwalan disetiap daerah baik, baik dari Provinsi maupun Kabupaten/Kota. Dan prosea ini menggunakan komputer, adi tidak bisa satu kali kaligus serentak masal, itu tidak bisa, jadi itu nanti diatur,”jelasnya.

Pihaknya berharap, dwngan 1.299 formasi itu, semuanya dapat terpenuhi.

Baca Juga: Banyak ASN tak Disiplin dalam Berkendaraan

“Jadi Kota Ambon dapat jatah 1.299, tapi soal tembusnya berapa kan kita belum tahu, tapi intinya yang terdaftar sekarang ini ada 11 ribu lebih itu, mereka akan berkompetisi untuk merebut 1.299  formasi itu,”ujarnya. (S-25)