AMBON, Siwalimanews – DPD PDI Perjuangan Maluku mengerahkan seluruh kekuatan partai, guna memenangkan pasangan Jeffry Apoli Rahawarin – Abdul Mukti Keliobas sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku.

Ketua DPD PDIP Maluku Benhur Watubun kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Rabu (9/10) mengungkapkan, kemenangan pasangan JAR-AMK merupakan harga mati yang wajib dilakukan.

Memenangkan pasangan JAR-AMK selain instruksi DPP yang harus diamankan seluruh jajaran partai, namun terpenting, bahwa Maluku membutuhkan sosok pemimpin baru yang mampu membawa perubahan.

“Maluku ini butuh pemimpin baru yang punya visi besar agar masyarakat sejahtera dan itu hanya ada di pasangan JAR-AMK,” ucap Watubun.

Dijelaskan, PDIP sebagai partai pengusung pasangan JAR-AMK, tentu akan menggerakkan seluruh kekuatan partai untuk memenangkan pilgub Maluku.

Baca Juga: Empat Calon Pimpinan DPRD Diumumkan

Hasil pemilihan legislatif 14 Februari lalu, akan menjadi tolak ukur, dimana PDIP mampu meraih suara yang signifikan. PDIP, memiliki  keterwakilan di 11 kabupaten/kota dengan peningkatan kursi, bahkan di beberapa daerah, PDIP mengambil posisi ketua DPRD dari sebelumnya hanya anggota.

“Tentu pendekatan suara legislatif serta kerja semua kader, termasuk anggota DPRD akan dikerahkan maksimal untuk kemenangan pasangan JAR-AMK,” tegas Watubun.

Selain itu kata Watubun, beberapa kader aktif yang saat ini menjadi kepala daerah juga akan bekerja maksimal untuk menghentar pasangan JAR-AMK menuju gubernur dan wakil gubernur.

“PDI Perjuangan sudah berkomitmen dan pasti seluruh kader tegak lurus untuk memenangkan pasangan yang kita usung bersama Nasdem dan Hanura ini,” terangnya.(S-20)