SAUMLAKI, Siwalimanews – Kecamatan Kormomolin menjadi salah satu perebutan simpatisan dan pendukung oleh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tanimbar medio November  nanti. Tak ayal banyak yang telah mengklaim akan menjadi pemenang di Kecamatan Kormomolin.

Namun klaim klaim itu serasa hanya sesumbar. Pasalnya kader Partai Golkar yang juga anggota DPRD terpilih Benny Rerebain menyebutkan, yang akan menang dengan perolehan suara terbanyak di kecamatan Kormomolin ialah paslon dengan akronim JUARA.

Menurutnya, sebagai anggota DPRD terpilih yang punya basis militansi dan setia serta sosok wakil bupati Polikarpus Lalamafu yang merupakan anak asli Kormomolin, akan leluasa meraup suara signifikan di kecamatan ini.

“Silahkan saja mereka klaim menang disini (Kormomolin-red), namun ingat calon wakil bupati nomor urut 4 adalah putra tunggal Kecamatan Kormomolin yang sedang bertarung, sehingga kekuatan tim paslon lain yang hanya klaim menang itu dapat dipastikan lari kosong,” tandas Rerebain

Selain Poli kata Rerebain, dirinya juga punya simpatisan dan massa yang setia terhadapnya, sehingga baginya paslon JUARA akan menang telak di Kecamatan Kormomolin.

Baca Juga: Libatkan Unpatti, Pemkab Buru Gelar Konsultasi Publik

“Ada pak wakil bupati (Poli Lalamafu – red) dan saya sendiri merupakan anggota DPRD terpilih yang akan dilantik pada 4 November,  maka kekuatan simpatisan dan pendukung pribadi saya yang telah mengantar saya ke kursi parlemen akan 100 persen memenangkan pasalon Boy – Poli,” ujar Rerebain.

Mengapa demikian kata Rerebain, orang kormomolin saat ini punya keterwakilan di DPRD, sebab sejak beberapa tahun terakhir tak ada. Untuk itu dirinya dan calon wakil bupati, tentunya melatarbelakangi orang Kormomolin, sehingga melalui kampanye dialogis yang dilakukan beberapa waktu lalu, ia memastikan paslon JUARA menang telak di Kormomolin.

“Berikutnya bukan hanya saya dan pak Poli, tetapi ada dr Boy juga yang merupakan anak adat Meyano Das dan Meyano Bab, lewat pela sehingga kami bertiga punya andil tersendiri apalagi saat penjemputan tadi antusiasme warga luar biasa sekali sehingga sekali lagi kami pasti menang,” tegas Rerebain.(S-26)