AMBON, Siwalimanews – Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Maluku, Michael Papilaya optimis Partai Perindo akan memberikan rekomendasi kepada Hendrik Lewerissa sebagai bakal calon Gubernur Maluku.

Keyakinan ini disampaikan Papilaya saat mengembalikan berkas pendaftaran HL sapaan akrab Lewerissa di DPW Partai Perindo Maluku, Jumat (17/5).

Pengembalian berkas pendaftaran dilakukan Papilaya bersama jajaran pengurus DPD Partai Gerindra Maluku dan diterima langsung Sekretaris Wilayah Perindo Maluku, Feliks Yanubi.

Kepada wartawan usai penyerahan dokumen, Papilaya mengungkapkan permohonan maaf dari HL karena tidak bisa secara langsung mendaftarkan diri sebab diwaktu yang bersamaan, HL harus menjalankan tugas negara di luar negeri.

Kendati begitu, tidak menghilangkan rasa hormat dari Lewerissa kepada keluarga besar DPW Partai Perindo Maluku.

Baca Juga: Jaksa Tuntut Mantan PJ Bupati KKT 5 Tahun Penjara

“Pak Hendrik sesungguhnya ingin secara langsung menyerahkan berkas pendaftaran namun saat ini Komisi VI DPR RI sedang melakukan agenda di Eropa sehingg tidak bisa dan diwakilkan kepada tim pemenangan,” ungkap Papilaya.

Papilaya menjelaskan, Perindo dan Partai Gerindra sama-sama memiliki visi dan tujuan besar dalam melakukan perubahan untuk Maluku yang lebih baik ke kedepan.

Kesamaan visi dalam membangun Maluku ini kata Papilaya telah menambahkan optimisme bagi Partai Gerindra bahwa Partai Perindo akan memberikan rekomendasi kepada HL sebagai calon gubernur Maluku.

Apalagi, HL merupakan salah satu tokoh Maluku yang telah teruji dan memiliki visi yang besar serta pengalaman yang mumpuni untuk memajukan Maluku, sehingga Perindo akan memberikan rekomendasi kepada HL.

“Untuk membangun Maluku memang membutuhkan partai politik yang memiliki kesamaan visi dalam membangun Maluku dan Partai Gerindra optimis HL akan direkomendasikan Perindo dalam pilkada nantinya,” ujar Papilaya.

Pasca pendaftaran ini, Papilaya memastikan komunikasi intensif bersama DPP Partai Perindo akan diintensifkan sebab kewenangan untuk mengeluarkan rekomendasi adalah DPP.

Sementara itu, Sekretaris Wilayah Perindo Maluku, Feleks Yanubi menyampaikan apresiasi kepada HL yang telah mengembalikan berkas pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur Maluku periode 2024-2029.

Pengembalian berkas pendaftaran menurut Yanubi merupakan bentuk keseriusan HL maju dalam pilkada Maluku dengan mengantongi rekomendasi Perindo.

“Tentu ini langkah baik untuk melakukan perubahan di Maluku dan kita apresiasi. DPW Perindo hanya menerima dan menjaring tetapi yang menentukan adalah DPP, jadi silakan berproses dengan DPP,” ujar Yanubi.(S-20)