AMBON, Siwalimanews – Pangdam XV/Pattimura, Mayjen TNI Syafrial mengatakan sebagai seorang perwira TNI maka harus tetap kompak dan solid dan loyal kepada pimpinan.

“Sebagai perwira dalam berorga­nisasi, harus kompak dan loyal kepada pimpinan, setiap pimpinan punya pemikiran yang terbaik untuk memajukan satuannya, dengan caranya masing-masing,”ungkap Pangdam dalam sambutannya pada upacara serah terima jabatan empat perwira di Kodam XV/Pattimura di Lobby Makodam XV/Pattimura, Ambon, Maluku, Minggu (22/9).

Empat jabatan yang diserah­terimakan yaitu, Asintel Kasdam XV/Pattimura yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Kav Sindhu Hanggara, kini dijabat oleh kolonel Inf Roy Hansen J. Sinaga.

Berikutnya, Asops Kasdam XV/Pattimura sebelumnya dijabat Kolonel Inf Mulliadi, kini dijabat oleh Kolonel Inf Rizal Faizal Helmi. Aslog Kasdam XV/Pattimura sebelumnya dijabat Kolonel Czi Denden Sumarlin, kini dijabat oleh Kolonel Inf Bahrodin, Kahubdam XV/Pattimura yang sebelumnya dijabat Kolonel Cke Efi Suhartono, kini dijabat oleh Kolonel Cke Poltak Albert Simbolon.

Pangdam mengatakan, pergeseran jabatan bagi prajurit, khususnya perwira adalah hal yang biasa. Hal tersebut guna menambah wawasan, ilmu pengetahuan dan pengalaman.

Baca Juga: Penghuni Lapas Geser Mendadak ikut Tes Urine

“Setiap pelaksanaan tugas, pasti ada kelebihan dan kekurangan, apabila selama bertugas ada hal yang kurang berkenan jangan diikuti, ambil yang baiknya sehingga itu bisa menjadi bekal.

Kepada pejabat lama, Pangdam memberikan apresiasi atas dedikasi dan loyalitas selama mengembara tugas di Kodam Pattimura.

“Untuk pejabat lama, semoga menjadi lebih baik dan sukses di penugasan yang baru, tetap ingat kebersamaan selama di Maluku, jadikan sebagai memori yang harus diingat selalu,” katanya.

Sementara kepada pejabat yang baru, Pangdam mengucapkan selamat datang di Maluku, mudah-mudahan kebersamaan yang selama ini berjalan baik, akan terus berlanjut.

“Serah terimakan segala tugas tanggung jawab dengan sebaik-baiknya, dan lanjutkan perjuangan untuk menjaga kedamaian di Maluku maupun Maluku Utara dengan menggaungkan program “Basudara Pattimura”, tutur Pangdam. (S-10)