AMBON, Siwalimanews – Pangdam XV Pattimura Mayjen TNI Syafrial, didampingi Ketua Persit KCK Daerah XV Pattimura Shinta Syafrial, menghadiri upacara peringatan HUT ke-79 Provinsi Maluku yang dipusatkan di Lapangan Merdeka,  Senin (19/8).

Kegiatan yang bertajuk Lanjutkan Perjuangan Pattimura, Wujudkan Maluku Maju Menuju Indonesia Emas itu, dipimpin Pj Gubernur Maluku Sadli Ie dan dikuti sekitar 500 peserta upacara yang terdiri dari, personil TNI dan Polri, ASN Provinsi Maluku, pramuka serta perwakilan siswa dan mahasiswa di Kota Ambon.

Pangdam yang belum lama berada di Maluku mengaku, kagum dengan sosok pahlawan asal Maluku yang terlibat dalam sejarah kemerdekaan Indonesia.

Untuk itu, dirinya mengajak kepada seluruh komponen, baik instansi pemerintah maupun masyarakat, agar dapat meneladani sikap patriotisme, rela berkorban dan semangat pantang menyerah dari para pendahulu, guna bersama-sama membangun Provinsi Maluku menuju ke arah yang lebih baik.

“Momen ini sebagai bentuk motivasi untuk lanjutkan perjuangan Pattimura, wujudkan Maluku maju menuju Indonesia emas. Basudara Pattimura, Lawamena Haulala. Tetap semangat, maju terus pantang mundur,” ucap Pangdam.

Baca Juga: Terima Rekomendasi PSI, Ini Kata Wattimena

Usai mengikuti upacara, Pangdam didampingi Ketua Persit, menghadiri rapat raripurna DPRD Provinsi Maluku, dalam rangka memperingati HUT Provinsi ke-79 di Gedung DPRD.(S-10)