AMBON, Siwalimanews – Politisi Partai Hanura, Temy Oersipuny optimis akan mengantongi rekomendasi Partai Gerindra untuk maju pada kontestasi Pilkada Kabupaten Kepulauan Aru.

Oersipuny kepada wartawan di Swissbell Hotel, Selasa (4/6) menjelaskan, untuk maju sebagai calon Bupati Kepulauan Aru, dirinya harus mengantongi lima kursi dari total 25 kursi di DPRD Aru.

Untuk mencapai lima kursi tersebut dirinya telah mendaftar dibeberapa partai politik termasuk Partai Gerindra dan PAN.

“Saya harus mencapai kuota 20 persen atau lima kursi. Kalau soal partai Hanura dua kursi dan PPP satu kursi sudah pasti saya kantongi tinggal dua kursi lagi yang harus saya upayakan,” ujar Oersipuny.

Menurutnya, jika Partai Gerindra memberikan rekomendasi kepada dirinya maka kuota lima kursi telah tercapai sebab Partai Gerindra memiliki dua kursi.

Baca Juga: Nasdem Rekomendasikan Tiga Kader Calon Bupati

Oersipuny pun optimis akan mendapatkan rekomendasi partai Gerindra sebab hanya dirinya yang mendaftar pada penjaringan calon kepala daerah.

“Saya optimis dapat rekomendasi dari Gerindra karena yang daftar sebagai bakal calon Bupati Aru ini cuma saya sendiri,” jelas Oersipuny.

Ditanya soal calon wakil Bupati, Oersipuny mengaku telah membangun komunikasi dengan kader PPP yakni Haji Saleh untuk maju bersama sebagai calon bupati dan wakil bupati.

“Dengan pengalaman sebagai anggota DPRD Provinsi Maluku tiga periode, saya yakin akan menjadi pertimbangan partai politik dan masyarakat, apalagi saya selalu turun bersama masyarakat sehingga kebutuhan masyarakat pasti saya tahu,” tegasnya.(S-20)