AMBON, Siwalimanews – Dinas PUPR Maluku menargetkan, proyek pekerjaan rehabilitasi Stadion Mandala Remaja Karang Panjang, bakal tuntas dikerjakan pada bulan November mendatang.

Kasi Tata Bangunan Bidang Cipta Karya pada PUPR Maluku Piearad Latuihamalo mengaku, progres pekerjaan rehabilitasi stadion ini sudah mencapai 32 persen. Progres tersebut terhambat karena beberapa persoalan, diantaranya material spandek dan keramik untuk tribun utama yang harus didatangkan dari Surabaya..

“Untuk kuda-kuda baja tribun memang secara kasat mata terlihat sudah rusak, makanya kontraktor datangkan ahli dari Surabaya untuk mengecek kelayakan rangkaian baja dan ternyata kuda-kuda masih layak digunakan, jadi hanya ganti atapnya saja,” beber Latuihamalo kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Kamis (5/9).

Menurutnya, pihak kontraktor terus melakukan pekerjaan pada beberapa bagianm seperti toilet, ruang konferensi pers dan pengecatan tribun utama. Sedangkan untuk tribun terbuka, tidak masuk dalam pekerjaan rehabilitasim sebab baru akan diusulkan pada anggaran berikutnya.

“Kita ada usul lagi untuk tribun terbuka rencana mau diperbaiki termasuk penerangan sebab sudah tidak bisa digunakan lagi,” jelasnya.

Baca Juga: Sepekan Hilang, Nelayan di SBB Ditemukan Selamat

Ia menambahkan, Dinas PUPR Maluku juga akan mengusulkan biaya pemeliharaan stadion, sebab sebagus apapun fasilitas, tetapi jika tidak ada pemeliharaan, maka pasti rusak juga.

“Kita optimis November nanti pekerjaan sudah tuntas dan dapat digunakan untuk event olahraga besar,” janjinya.(S-20)