AMBON, Siwalimanews – Universitas Pattimura utus salah satu delegasinya mengikuti Asian Medical Students’ Conference (AMSC).

Ajang ini adalah konferensi tahunan yang diselenggarakan oleh berbagai negara-negara AMSA di daerah Asia.

Tahun ini, AMSC akan menjadi AMSC ke-45 diselenggarakan oleh AMSA Jepang yang akan berlangsung di Narita dan Tokyo, Jepang, dari tanggal 21-27 Juli 2024 mendatang.

“Disaster Medicine” menjadi tema pada AMSC di tahun ini. Indonesia pada tahun ini akan mengirimkan 57 delegasi dan salah satu anggota AMSA, itu dari Universitas Pattimura atas nama Cherlyn Seleky, mahasiswa Fakultas Kedokteran,”ujar Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Kedokteran, Ony Wibriyono Angkejaya.

Kata Ony, pihaknya tentu merasa bangga dan mengapresiasi keberhasilan mahasiswanya itu.

Baca Juga: Terbukti Setubuhi dan Lecehkan Anak Kandung, Kaplale Divonis 13 Tahun

“Kami akan terus mensuport mahasiswa yang telah dan akan mengikuti kompetensi-kompetensi lainnya baik dalam dan Luar negeri,”ujarnya.

Menurutnya, kompetensi ni memberi manfaat bukan saja kepada fakultas, tetapi kepada masing-masing mahasiwa untuk mendapatkan pengalaman dan peluang membangun relasi dengan mahasiswa lainnya dari berbagai universitas di dalam dan luar negeri.

Disisi lain, semua prestasi yang diraih dapat mendukung akreditasi dan pencapaian indikator kinerja utama universitas.

Sementara itu, Cherlyn Seleky mengaku, bahwa konferensi ini menarik, karena tersedia kompetisi akademik yang meliputi: Scientific Paper, Scientific Poster, dan Public Poster.

Selain itu, ada programme, cultural programme dan special sharing session serta memberikan gambaran sekilas tentang pendidikan kedokteran Jepang yang canggih dan pemandangan keindahan Jepang, serta meningkatkan kebersamaan yang baik dari delegasi internasional.

“Dan dalam ajang ini, juga akan memberikan kesempatan kepada setiap negara untuk menampilkan budayanya masing-masing,”jelasnya.

Dia berharap, semoga kedepan ada perwakilan lain dari AMSA-Universitas Pattimura yang dapat mengikuti kegiatan dimaksud, untuk mengharumkan nama AMSA-Unpatti.(S-25)