AMBON, Siwalimanews – Lima atlet Unit Kegiatan Mahasiswa  Shorinji Kempo Unpatti, berhasil meraih prestasi yang membanggakan di ajang kejuaraan nasional Kempo Rektor Universitas Hasanuddin Cup  yang berlangsung di IK Arenatorium Gedung Olahraga Universitas Hasanuddin, Makassar 6-9 Juni 2024 kemarin.

Dalam kejuraan itu Unpatti menurunkan 9 atletnya dan 5 diantaranya berhasil meraih medali. Kelima atlet tersebut adalah Thomas Marshel Murehuwey (FISIP) berhasil meraih medali emas di kategori Randori kelas 55 kg, Julis Sabono (FKIP) dan Rian Wance (Fakultas Hukum), berhasil meraih medali perunggu kategori Randori di kelas 60 kg.

Sementara Fina Sumanik (Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan) berhasil meraih medali perak di kategori Randori puteri kelas 45 kg. Sementara Yunus Mesinay dan Hobertina Geofani Pihahei (FEBIS), berhasil meraih medali perak di kategori Embu.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Nur Aida Kubangun menjelaskan, Kejuaraan Rektor Universitas Hassanudin Cup (RUC) ini merupakan open turnamen yang diikuti oleh para atlet terpilih dan terseleksi dari pemerintah provinsi atau UKM Universitas

Ajang ini untuk menambah pengalaman tanding, dimana proses penyaringan/seleksi atlet, sifatnya sangat objektif dengan memperlihatkan track and record atlet dan pelatih dalam berbagai event lokal maupun nasional yang diikuti dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga: Gali Bukti Pengelolaan Pasar Mardika, Jaksa Bakal Periksa Kipe

UKM Shorinji Kempo Unpatti terus mempersiapkan diri dalam berbagai kegiatan dan ajang ini juga bertujuan untuk mempersiapkan atlet kempo Shorinji Kempo menuju POMNAS 2025 di Semarang nanti untuk merebut medali di POMNAS dan sekaligus mengharumkan nama Universitas Pattimura di kanca nasional.

“Kami mengapresiasi capaian mahasiswa Unpatti dalam ajang ini, dengan haarapan para mahasiswa kedepannya lebih baik lagi menuju Universitas Pattimura yang unggul menuju word class university,”harapnya.(S-25)