AMBON, Siwalimanews – Setelah tiga tahun menempuh pendidikan, lima siswa DAN siswi kelas XII Sekolah Laboratorium Universitas Pattimura akhirnya dinyatakan lulus.

Kelulusan sekaligus pelepasan kelima siswa siswi tersebut berlangsung di Aula Lantai II SMA Laboratorium Universitas Pattimura, di Desa Poka, Selasa (21/5) kemarin.

Rektor Universitas Pattimura Fredy Leiwakabessy dalam sambutannya mengatakan, ini adalah satu bentuk manivestasi dari kasih Tuhan, sebab proses mendidik dan mendewasakan adalah sebuah anugerah.

Dirinya berkomitmen akan menjadikan sekolah laboratorium ini menjadi sekolah unggulan.

“Meski saat ini masih dalam kondisi sarana prasarana yang belum memadai, namun tekad dari para guru dan saya, sehingga bisa melahirkan lulusan terbaik angkatan pertama ini, akan menjadi contoh,” ujarnya.

Baca Juga: Jumlah CJH Asal SBT Menurun Tahun 2024

Ia berharap, para lulusan ini dapat melanjutkan studi ke jenjang yang  lebih tinggi demi mencapai cita-cita mereka.

“Kepada para orang tua, terima kasih atas segala bentuk dukunganya, dan kepada para guru, terima kasih untuk dedikasinya bagi perkembangan sekolah ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMA Laboratorium Universitas Pattimura, Victry E Picauly menyampaikan rasa bangganya bagi kelima lulusan tersebut.

“Kami para guru banyak belajar, baik dalam mendidik, mengelola satuan pendidikan, dan pada moment tertentu kami bisa menjadi sahabat, itulah realita yang kami lalui bersama selama 3 tahun perjalanan pendidikan ini. Meski masih banyak dan keterbatasan, kami tetap menjalaninya dengan rasa syukur,” ucapnya.

Dia menambahkan, bahwa ini bukan akhir dari proses pembelajaran. Untuk itu diharapkan para siswa melanjutkannya ke jenjang yang lebih tinggi.

Pada kesempatan itu, juga dilakukan pembagian rapot, dan sertifikat bagi siswa berprestasi.(S-25)