AMBON, Siwalimanews – Said Latuconsina resmi mengantongi Surat Tugas dari DPP Partai Hanura sebagai bakal calon Gubernur Maluku.

Rekomendasi tugas tersebut diserahkan  Ketua Tim Pemenangan Penjaringan Penetapan (TPPP) DPP Hanura, Syahrizal Ahiar di Jakarta, Jumat, (12/7) kemarin.

Tim pemenangan Said Latuconsina, Yani Salampessy kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Sabtu (13/7) mengaku surat tugas tersebut diterima bakal calon Gubernur Said Latuconsina.

“Jadi setelah melalui proses yang panjang dan memenuhi syarat, pak Said kemarin telah menerima suray tugas dari DPP Hanura,” ungkap Salampessy.

Dalam surat tugas dengan nomor RK/949/DPP-HANURA/VII/2024 tersebut, kata Salampessy telah memerintahkan Said Latuconsina untuk melakukan beberapa hal guna memenuhi syarat pencalonan.

Baca Juga: Tiga Partai bersama Murad

Pertama, memerintahkan Said Latuconsina untuk membangun konsolidasi dengan internal Hanura maupun eksternal guna menambah dukungan partai koalisi sebagai syarat pencalonan.

Kedua, Said Latuconsina diberi tugas untuk mencari pasangannya bakal calon wakil gubernur periode 2024 – 2029 untuk diusung Partai Hanura.

“Surat Rekomendasi ini menjadi salah satu tanggung jawab pribadi serta Tim Brigjen Said Latuconsina dan tentunya akan berproses agar bisa mewujudkan harapan Hanura untuk membangun Provinsi Maluku, mudah-mudahan ini menjadi pilihan yang tepat,” jelasnya. (S-20)