TIAKUR, Siwalimanews – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Maluku Barat Daya melaksanakan debat publik pertama bagi  pasang­an calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya tahun 2024.

Pantauan Siwalima, debat Publik atau debat Kandidat Paslon Bupati dan Wakil Bupati MBD itu dilaksanakan di Gedung Serbaguna Tiakur, Sabtu (19/10) sore sampai malam.

Hadir Ketua KPU MBD Yoma Naskay, bersama Anggota Komisioner lainnya, Bawaslu MBD serta Paslon Kandidat diantaranya paslon Nomor Urut 1 Hendrik Christian-Hengky Pelata, nomor urut 2 Benjamin Thomas Noach-Agustinus Lekwarday Kilikily dan nomor urut 3 Simon Mhose Maahury-Jhon Unipalita.

Ketua KPU MBD Yoma Naskay, mengatakan debat publik atau debat terbuka ini adalah bagian dari metode kampanye yang difasilitasi KPU MBD, dimana debat pablik antar Paslon  bertujuan untuk menyebarluaskan profil visi dan misi serta program kerja Paslon, dimana visi misi program Paslon spiritnya adalah rencana pembangunan jangka panjang daerah.

Olehnya itu, sangatlah penting visi misi dan program Paslon Bupati dan Wakil Bupati ini dapat tersampaikan kepada masyarakat MBD khususnya kepada 62.656 pemilih yang tersebar di 200 TPS yang akan menggunakan hak pilihnya pada tanggal 27 November 2024.

Baca Juga: Susanto: Logistik Surat Suara Tiba di Ambon

“Diharapkan dengan terlaksana debat Paslon Bupati dan Wakil Bupati ini dapat memberikan informasi yang komperensif dan edukatif bagi masyarakat dalam menentukan pilihanya,” harapnya.

Marih jadikan Pilkada serentak ini sebagai perayaan demokrasi yang tidak hanya berarti memilih pemimpin tetapi juga menghukukan komitmen kita pada nilai-nilai persatuan dalam suasana perdamaian sebagai sesama orang bersaudara di bumi MBD. (S-28)