AMBON, Siwalimanews – Komisi Pemberantasan Korupsi memberikan kuliah umum tentang anti korupsi, kepada para mahasiswa dan mahasiswi di Universitas Pattimura Ambon, Selasa (14/5) kemarin.

Humas Unpatti dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Kamis (16/5) menjelaskan, kegiatan yang mengusung tema “Pembangunan Integritas Melalui Pendidikan Anti Korupsi di Perguruan Tinggi” itu menghadirkan Deputi Bidang Pendidikan dan Peran serta Masyarakat KPK Wawan Wardiana

Wakil Rektor Bidang Akademik, Dominggus Malle dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan membangun mindset dan perilaku serta memupuk nilai integritas bagi mahasiwa/i di perguruan tinggi.

Pemerintah terus berupaya untuk memberantas korupsi. Dengan itu, dibentuklah KPK yang tidak saja untuk melakukan tindakan pemberantasan, korupsi, tetapi juga menumbuh kembangkan sikap dan perilaku anti korupsi.

“Oleh sebab itu, pendidikan anti korupsi menjadi sangat penting dilakukan sejak dini demi menumbuhkan sikap. Maka itu, kegiatan ini harus benar-benar dipahami supaya dalam meneruskan estafet kepemimpinan bangsa ini, sudah tertanam sikap dan nilai-nilai serta perilaku anti korupsi ini,” ujar Malle.

Baca Juga: Jelang Purna Bakti, Kabid Humas Polda Maluku Pamit

Kegiatan ini juga kata Malle, akan menggiring mahasiswa/i untuk membangun citra diri. Dengan itu diharapkan, kegiatan ini bisa membawa dampak positif bagi para generasi muda, agar kedepannya dapat menerapkan nilai-nilai kejujuran serta tidak melakukan hal-hal yang berkaitan dengan tindak pidana korupsi.(S-25)