AMBON, Siwalimanews – Rektor Universitas Pattimura, Fredy Leiwakabessy, didampingi Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Sistem Informasi, Ruslan H S Tawari menerima kunjungan Dewan Komisaris Telkomsel, Yose Riza dan stafnya, Rabu (26/6).

Kunjungan itu dalam rangka berdiskusi tentang kelanjutan kerja sama dan kolaborasi antar keduanya demi meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian serta memberikan mahasiswa kesempatan untuk terjun di dunia kerja melalui pemanfaatan teknologi informasi, komunikasi dan program Kampus Merdeka yang disediakan oleh Telkomsel.

“Kami tentu menyambut baik kerja sama ini. Berbagai hal yang sudah dibangun selama ini, perlu dievaluasi agar kedepanya dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas sumber daya manusia, baik mahasiswa maupun tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, selain soal percepatan akses informasi dan teknologi dalam peningkatan level universitas,”ujarnya sebagaimana rilis yang diterima Siwalimanews, Kamis (27/6).

Dikatakan, penguatan basis informasi dan teknologi, penguatan pada skill sumber daya manusia (mahasiswa, tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan), serta mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) guna mendukung percepatan pengembangan Universitas Pattimura kedepan, maka kolaborasi ini penting sebagai akses informasi dan penggunaan teknologi dilevel mahasiswa dan sebagai platform untuk memahami digital dan aplikasi diera sekarang ini.

Sementara itu, Dewan Komisaris Telkomsel juga mengatakan, dengan kolaborasi ini, diharapkan Telkomsel dapat membawa Universitas Pattimura menjadi kampus yang excellence serta memajukan potensi ekonomi lokal, baik pariwisata maupun perikanan yang ada di Provinsi Maluku.

Baca Juga: Kunjungi Prajurit di Tanimbar, Ini Instruksi Pangdam Pattimura

“Prinsipnya, kami berkomitmen untuk berkolaborasi dengan Universitas Pattimura demi mendukung menyelenggarakan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta mendukung program MBKMn”ujarnya.(S-25)