AMBON, Siwalimanews – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pattimura memperkenalkan kehidupan kampus bagi 916 mahasiswa baru, Kamis (8/8).

Program ini wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa/i baru, dan merupakan kegiatan untuk memperkenalkan dan mempersiapkan mereka berproses menjadi yang dewasa dan mandiri, mempercepat proses adaptasi dengan lingkungan yang baru dan memberikan bekal untuk keberhasilannya menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

Dekan Febis Unpatti Teddy Christianto Leasiwal, kepada Siwalima, di Ambon, Jumat (9/8) mengaku dalam penerimaan tahun ini, sesuai data, tercatat ada 916 mahasiswa baru pada Febis, dan seluruhnya mengikuti perkenalan kehidupan kampus. “Sesuai data, jumlah mahasiswa baru di fakultas ekonomi dan bisnis tahun ini, ada 916 mahasiswa,” ujarnya.

Ditanya bentuk pengenalan apa saja yang diberikan bagi mereka, De­kan mengatakan, ada beberapa materi yang diberikan, seperti tentang pengenalan akan kampus Unpatti secara umum, serta arah kebijakan seperti apa, dan terkait peran dari fakultas ekonomi dan bisnis Unpatti itu sendiri.

“Febis Unpatti merupakan bagian penting dalam Unpatti untuk menunjang arah kebijakan universitas. Febis sendiri menetapkan arah kebijakan adalah untuk menuju Febis yang unggul demi mewu­judkan Unpatti sebagai World Class University,” terangnya.

Baca Juga: Rektor Terima Kunjungan Kapolda Maluku

Dengan itu ia berharap, para mahasiswa Febis Unpatti  baru ini bisa unggul dalam bidang akademik maupun non akademik, baik di tingkat regional, nasional maupun internasional. (S-25)