AMBON, Siwalimanews – Ratusan ASN lingkup Pemerintah Kota Ambon merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang berlangsung di Gedung Ashari, Rabu (25/9).

Tradisi Maulid merefleksi ajaran dan teladan yang ditinggalkan oleh Nabi Muhammad SAW sehingga umat Islam diberi inspirasi untuk mengikuti jejak kebaikan dan keteladanan nabi dalam kehidupan sehari-hari.

Hal ini dikatakan Penjabat Walikota Ambon Dominggus Kaya dalam sambutannya saat membuka memperingati Maulid Nabi Mu­hammad SAW. 1446 H.

Peringatan ini sendiri diseleng­garakan oleh Majelis Taklim Al-Madinah Pemkot Ambon, bagi seluruh ASN yang beragama Islam.

Peringatan Maulid turut diisi tausiah oleh Ustad Muhammad Hatta Ingratubun.

Baca Juga: BRIN Beri Pelatihan Petani di Malteng

Di kesempatan itu juga, kaya menyerahkan bantuan berupa 55 paket sembako kepada kaum dhuafa.

“Jadi peringatan ini menjadi kesempatan bagi kita dalam meningkatkan kecintaan terhadap ajaran agama Islam. Perayaan ini menambah nilai positif dalam kebersamaan kita,” terang Kaya.

Menurut Kaya, selaku ASN dalam meneladani Nabi Muhammad dapat diwujudkan dalam sikap saling menghormati, menghargai, melayani dan mencintai persaudaraan dan perdamaian dalam membangun kota ini.

“Suri teladan Nabi Muhammad SAW dapat diwujudkan dalam berbagai aspek kehidupan baik dalam beribadah, berbangsa dan bernegara serta dalam tugas dan pengabdian kita sehari-hari,” tuturnya.

Kaya juga memberi apresiasi kepada pengurus MT Al-Madinah atas prakarsa dalam pelaksanaan Maulid bagi seluruh ASN pemkot beragama Islam.

“Mari kita jadikan kecintaan kepada Nabi Muhammad sebagai salah satu bagian yang tidak terpisahkan dari upaya mewujudkan Ambon yang maju, aman, nyaman, indah dan sejahtera,” tandasnya. (S-29)