PENJABAT Ketua Tim Penggerak PKK Kota Ambon, Desy Kaya menginginkan agar lewat koordinasi yang sejalan, dapat menurunkan angka stunting di Kota Ambon.

Hal itu disampaikan Penjabat Ketua TP PKK Kota Ambon saat menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Semester ke II tahun 2024 yang berlangsung di Ruang Rapat Vlissingen, Balai Kota Ambon pekan kemarin.

“Stunting bukan hanya sekedar  permasalahan nasional tetapi juga permasalahan global dalam kerangka pembangunan kualitas SDM. Untuk itu, masalah stunting memiliki dampak yang merugikan dari berbagai sisi,” ungkap Kaya.

Kata Kaya, seluruh pihak mesti membangun kerjasama antara seluruh OPD yang terlibat guna melaksanakan langkah-langkah penurunan stunting di Kota Ambon. Baik dari tingkat yang paling tinggi hingga petugas di lapangan.

“Saya berharap lewat kegiatan rapat koordinasi percepatan pe­nurunan stunting yang dilaksankan pada hari ini dapat memberikan pemahaman dalam menyatukan komitmen kita semua, baik tim percepatan penurunan stunting Kota, Kecamatan, dan Desa/kelurahan dalam merumuskan langkah-langkah strategis yang perlu dijalankan dalam membangun kerja sama lintas sektor,” harapnya.

Baca Juga: Sahubawa Ajak ASN Jaga Netralitas Saat Pilkada

Untuk diketahui, kegiatan Rakor juga dihadiri oleh kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga berencana (DPPKB), J.W Patty, dengan menghadirkan pemateri Ketua TPPS Kota Ambon, Enricho Matitaputy.

Turut hadir juga peserta yang terdiri dari Ketua TP-PKK Kecamatan se-Kota Ambon, Camat (Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting di Kecamatan), Raja/Kades, Lurah, yang merupakan ketua TPPS desa/kelurahan/negeri. (S-29)