AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon Dominggus Kaya, mengingatkan seluruh ASN untuk selalu disiplin dalam melaksanakan tugas.

“Ada tiga hal penting tadi saya sampaikan soal disiplin. Memang awal perdana apel itu ada beberapa hal yang telah disampaikan. Tapi, hari ini saya khusus mengeksplor tentang disiplin,” ungkap Kaya dalam apel bersama ASN Pemkot Ambon, Senin (6/3).

Hal pertama terkait disiplin, katanya terkait jam kerja. Yang mana setiap ASN harus disiplin dalam kewajibannya menjalankan tugas dan tanggungjawab dan hal tersebut sangat berkaitan dengan jam kerja.

“Jam kerja itu harus dimaksimalkan dengan sebaik-baiknya dalam menjalankan tugas pengabdian bagi masyarakat maupun negara dengan begitu, upah yang diperoleh betul-betul dari jerih paya dari kinerja kita sendiri,”jelasnya.

Setiap ASN dalam OPD dengan tupoksi masing-masing, harus sungguh-sungguh bekerja dan menciptakan kerja tim sehingga program-program dan kebijakan yang dilaksanakan dapat dicapai dengan hasil yang maksimal.

Baca Juga: Setubuhi Bocah, Polisi Bejat Ini Diancam 20 Tahun Penjara

“Maka saya minta supaya semua berkinerja dari teratas walikota sampai di tingkat cleaning service harus melaksanakan tugas dengan benar-benar mengacu pada aturan yang berlaku,” pintanya.

Hal terakhir tentang disiplin yaitu dalam hal berbicara. Yang mana ada hal yang mesti disampaikan, dan ada pula hak yang menjadi rahasia bagi instansi pemerintah. Ia harap  ASN tidak dengan lantang membocorkan hal-hal rahasia yang pelaksanaan pun masih direncanakan.

“Itu beberapa hal tentang Disiplin yang perlu kita terapkan, untuk itu saya harap bisa diterapkan dan teruslah bekerja maksimal demi kemajuan Kota Ambon, “pungkasnya.(S-29)