BULA, Siwalimanews – Bakal Calon Bupati dan Wakil Seram Bagian Timur Abdul Malik Kastella dan Arobi Kelian dengan Jargon AMAN resmi mengantongi persetujuan tiga Partai Politik B 1 KWK siap bertarung di Pilkada yang dilaksanakan 27 November nanti.

Tiga Partai Politik yang sebelumnya, yakni Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Ketua DPC PDIP SBT Arobi Kelian ketika dikonfirmasi Siwalima, melalui telepon selulernya Jumat. (23/8) mengatakan Penyerahan persetujuan partai politik atau B 1 KWK PPIP oleh Ketua DPD PDIP Maluku Benhur G Watubun juga didampingi oleh Sekertaris Mercy C Barends dan beberapa lagi pengurus lainnya kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati Abdul Malik Kastela dan Arobi Kalian bertempat di kantor DPP PDIP Jalan Diponegoro Jakarta pusat, Kamis. (22/8) pukul 17. 30 WIB.

“Kami bersyukur kepala Allah SWT atas rekomendasi persatuan Partai Politik atau B 1 KWK ketiga Partai Politik ini itu berarti bahwa sudah melewati batas persyaratan di minta oleh KPU untuk mendaftar sebagai calon bupati dan wakil bupati di Kabupaten Seram Bagian Timur,” ungkap Kelian.

Pasangan dengan jargon Aman, kata Kelian, kami menyampaikan rasa syukur kehadirat Allah SWT dan berterima kasih kepada tiga pimpinan partai  yakin DPP, DPD, dan DPC serta seluruh keluarga besar ketiga Partai ini. Lebih khususnya di PDIP yang selama ini membesarkan saya.

Baca Juga: HL- AV Resmi Kantongi B1 KWK Gerinda

“Saya justru lebih bersyukur sekali karna berpasangan dengan pak Malik itu di jodohkan oleh partai saya yaitu PDIP. Saya tidak pernah punya keinginan untuk maju calon bupati  di Pilkada tahun 2024 ini. Dan tahapan tahapan Pilkada ini pada pendaftaran disemua Partai di SBT saya tidak mendaftar,” ungkap.

Dikatakan Kalian, pada waktu itu Jemmy Pattiselano maju dari Partai Besutan Mega Wati Soekarno Putri, maka sebagai ketua DPC PDIP SBT kami membekap beliau untuk maju sebagai calon bupati di Kabupaten yang bertajuk Ita Wotu Nusa

Tapi ternyata dalam proses satu bulan lebih yang lalu pada  akhir pak Jemmy tidak bisa maju, karena satu dan lain hal. Oleh karna itu partai dia pimpin diperintahkan atau ditugaskan dari partai untuk maju Wabup mendampingi Abdul Malik Kastela untuk berpasangan.

“Saya sangat bersyukur sekali karna momentum ini 5 tahun sekali, dan saya Allah memberikan kesempatan kepada dirinya lewat PDIP sudah dua kali berturut- turut dipercayakan untuk maju sebagai Wakil bupati Seram Bagian Timur. Karna Walaupun bagaimana saya dibesarkan ini lewat partai saya dan masyarakat,” pungkasnya.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih banyak PPP dan Hanura, karena dua partai ini berturut- turut mencalonkan dirinya sebagai calon bupati di SBT itu merupakan sesuatu yang luas biasa.(S-27)