TIAKUR, Siwalimanews – Enam partai politik di Kabupaten Maluku Barat Daya telah resmi memberikan dukungan lewat pem­berian rekomendasi kepada pasa­ngan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati MBD Benjamin Thomas Noach dan Agustinus Lekwarday Kilikily untuk bertarung pada per­helatan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati MBD 27 November 2024 mendatang.

Informasi yang berhasil dihimpun Siwalima, Kamis (15/8). Untuk enam Parpol yang mendukung pasangan petahana Benjamin Thomas Noach dan Agustinus Lekwarday Kilikily ini diantaranya Partai PDIP, Partai Perindo, Partai PKB, Partai Nasdem, Partai Demokrat dan Partai PAN.

Dengan adanya enam Parpol yang mendukung pasangan BTN-ARY ini sehingga diprediksi pasangan Incumbent ini bakal menang pada Pilkada MBD nanti.

Tokoh Muda Masyarakat Maluku Barat Daya, Wemmpy Homes Karey, yang dimintai tanggapanya, Kamis (15/8) memprediksi pasangan incumbent untuk Pilkada MBD bakal menang telak.

“Kalau dilihat dari perolehan kursi 6 partai, sudah 12 kursi. Berarti un­tuk sementara 12 vs 8. Kalau semua partai pengusung all out dengan mesin partainya masing-masing, ya tentu menang telak,” katanya.

Baca Juga: Pilkada Maluku Tiga Poros HL-Vanath, JAR-Abua

Selain itu, pasangan Benjamin Thomas Noach dan Agustinus Lekwarday Kilikily, kata Wemmpy Homes Karey paling siap menatap Pilkada 27 November mendatang.

“Kan Bapak berdua ini Incumbent, minimal selama hampir 4 (empat) tahun jadi Bupati dan wakil Bupati, BTN-ARY sudah berbuat untuk masyarakat. Jadi beta kira, balon ini masih melanjutkan kepemimpinan 5 tahun kedepan,” ujarnya.

Bahkan, menurutnya dalam seja­rah Perpolitikan di Republik Indonesia ini, Incumbent itu susah dikalahkan.  “Saya tidak mendahului keputusan Tuhan tapi beta yakin, yakin 100 persen, BTN-ARY masih memimpin MBD 5 tahun kedepan,” pungkasnya. (S-28)