TIAKUR, Siwalimanews – Kapolres Maluku Barat Daya, AKBP Pulung Wietono, memimpin upacara kenaikan pangkat bagi 13 anggotanya, Minggu (30/6).

Jumlah itu terdiri dari diinformasikan Iptu  naik ke AKP 1 orang, Bripka ke Aipda 6 orang, Brigpol ke Bripka 2 orang, Briptu ke Brigpol 2 orang dan Bripda ke Briptu 2 orang.

Dalam sambutan, Kapolres mengharapkan kepada anggota yang pangkatnya naik satu tingkat untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Jaga tingkatkan disiplin, integritas, solidaritas, profesionalisme dan hindari perbuatan yang dapat merusak citra Polri,” pinta Kapolres.

Selain itu perluas luasan pengetahuan dan tingkatkan kemampuan, kewaspadaan agar selalu siap menghadapi segala bentuk gangguan bentuk Kamtibmas. Utamakan pelayanan prima kepada masyarakat, serta menjalin kerjasama yang harmonis dan intensif sebagai satu tim antar sesama atasan maupun satuan samping.

Baca Juga: Mantan Napi Teroris Hadiri Upacara HUT Bhayangkara di Polres SBB

Kenaikan pangkat yang diraih lanjutnya merupakan hak dari pada teman-teman sekalian.

“Adapun hak yang diterima disampaikan dan disikapi dengan baik. Yang dulu jelek menjadi lebih baik, yang dulu baik menjadi lebih baik dan yang dulu tidak pernah apel siapin apel. Kesempatan ini adalah kesempatan emas, gunakan dan selalu bersyukur,” harapnya.

Untuk itu kenaikan pangkat juga bukan luntur dari pada pelaksanaan tugas, tetapi menambah dan memajukan adrenali semangat untuk tetap bekerja dan memberikan yang terbaik. (S-28)