AMBON, Siwalimanews – Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku, Agoes Soenanto Prasetyo menginstruksikan agar jajaran Kejari Maluku Barat Daya meningkatkan kinerja dalam mewujudkan supremasi hukum yang proporsional dan profesional.

Hal itu disampaikan Kajati saat melakukan kunjungan kerja ke Kejari MBD, Selasa (1/10). Dalam kunker tersebut, Kajati didampingi Ketua IAD Wilayah Maluku Debie Agoes, Asisten Bidang Tindak Khusus Triono Rahyudi, Kabag TU Ariyanto Novindra beserta rombongan lainnya.

Kedatangan Kajati dan rombongan disambut langsung oleh Kepala Kejari MBD Heri Somantri dan jajarannya.

Tidak hanya itu, turut hadir juga Pejabat Sementara Bupati MBD Melkias Lohy beserta jajaran forkopimda dan Kacabjari Wonreli Eka J. Hayer.

Dalam sambutannya, Kajati berharap agar korps Adhyaksa di MBD dapat meningkatkan kedisiplinan sehingga kinerja yang baik dapat terwujud. Ia juga berpesan agar Kejari MBD maupun Cabjari Wonreli dapat membangun sinergi yang baik dengan pemerintah daerah.

Baca Juga: Kasus Covid Maluku Mandek, Kejati Diminta Serius

“Saya berharap kunjungan kerja ini dapat menjadi momentum bagi kita untuk semakin meningkatkan kinerja dengan semangat disiplin, serta terus saling bahu membahu, saling mendukung dalam melaksana­kan tugas sebagai insan adhyaksa yang berakhlak dan berdedikasi tinggi, “ ingat Kajati dalam rilis yang diterima Siwalima, Selasa (1/10).

Selain itu, Kajati memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kepala Kejari MBD dan jajaran terhadap kinerjanya dan senantiasa menjunjung tinggi integritas dalam melaksanakan tugas demi mewujudkan supremasi hukum yang proporsional dan profesional.

Dalam kesempatan itu pula, Kajati melakukan penandatangan prasasti posko keamanan dalam serta peletakan batu pertama pembangunan lapangan tenis.

“Dengan adanya posko Keamanan Dalam, kita harapkan dapat makin meningkatkan efektivitas dan produktivitas kinerja serta memberi kenyamanan, keamanan, dan kemudahan dalam suasana pelayanan kerja internal maupun eksternal di lingkungan kantor,” ujarnya.

Pembangunan lapangan tenis lanjutnya, tidak hanya menambah fasilitas olahraga di Kejari tetapi juga diharapkan dapat menjadi pendorong bagi para insan korp Adhyaksa untuk terus mengem­bangkan diri dalam bidang olahraga.

Diakhir kegiatannya ia berharap dengan adanya kontribusi positif dari pemkab MBD dapat terus bersinergi dan terus menjalin harmonisasi dalam hubungan komunikasi antar lembaga. (S-29)