AMBON, Siwalimanews – Menjelang Musyawarah Istimewa Kecamatan Nusaniwe, DPD Golkar Kota Ambon membuka pendaftaran calon.

Pembukaan pendaftaran calon Ketua Golkar Kecamatan Nusaniwe ini, disampaikan Ketua Steering Committee Saka Ririhena kepada wartawan di Sekretariat DPD Golkar Kota Ambon, Senin (8/7).

Ririhena menjelaskan, musyawarah istimewa ini digelar untuk mengisi kekosongan posisi Ketua Golkar Kecamatan Nusaniwe yang telah berhalangan tetap, maka secara otomatis harus dilakukan muscam istimewa.

“Muscam ini agendanya hanya tunggal,  yakni pemilihan Ketua Golkar Kecamatan Nusaniwe yang diagendakan berlangsung pada 15 Juli,” ucap Ririhena.

Ririhena mengungkapkan, pendaftaran bakal calon ketua mulai dibuka sejak 9-12 Juli dan dilanjutkan dengan verifikasi dan perbaikan administrasi pada 13-14 Juli.

Baca Juga: Pemkot Mulai Bayar Gaji 13 Honorer

“Jadi besok itu kita sudah mulai buka pendaftaran yang bertempat di Sekretariat DPD Golkar Kota Ambon setiap jam kerja. Jadi siapapun yang merasa bagian keluarga dari Partai Golkar dan memenuhi syarat pencalonan, bisa mendaftarkan diri. Kita membuka ruang seluas-luasnya,” ucap Ririhena.

Ditanya soal syarat pencalonan, Ririhena membeberkan, terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi diantaranya, pernah menjadi pengurus Golkar ditingkat desa minimal satu periode, yang dibuktikan dengan SK tingkat desa, serta berpendidikan paling rendah SMA.

Selanjutnya memiliki dedikasi, prestasi, disiplin dan loyalitas terhadap partai, bersedia dan sanggup meluangkan waktu bagi partai serta tidak terlibat dalam peristiwa G30S PKI.

“Karena kita sebagai partai pemenang pemilu 2019 lalu dan menempatkan kader sebagai Ketua DPRD, maka ini menjadi gaung bagi Golkar dalam menjemput momentum politik di Kota Ambon,” jelasnya.(S-20)