AMBON, Siwalimanews – Kejaksaan Tinggi Maluku dalam merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 26 ekor.  Puluhan ekor hewan kurban yang disiapkan Kejati Maluku, terdiri dari 24 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku  Jefferdian kepada wartawan disela-sela penyembelihan hewan kurban di halaman Kantor Kejati Maluku, Selasa (18/6) itu menjelaskan, pihaknya dalam merayakan Idhul Adha dengan menyiapkan 24 ekor sapi dan 2 ekor kambing untuk dikurbankan.

“Dari 24 ekor sapi yang disiapkan, 9 ekor kami distribusikan ke beberapa masjid dan pesantren, kemudian sisanya kami semeblih sendiri disini yang nantinya kami distribusikan kepada seluruh pegawai, tata usaha, sekuriti, ditambah denganbeberapa yYayasan Kristen dan Katolik di sekitar kantor kami, “ ungkap wakajati

Penyembelihan hewan kurban yang dilakukan ini kata wakajati, sebagai bentuk berbagi kasih Kejati Maluku dengan sesama dihari bahagia ini.

“Pertama selamat Hari Raya Idul Adha bagi segenap warga Maluku yang merayakan. Bagi kami, kegiatan ini merupakan bentuk saling  berbagi untuk kebersamaan, tentu kami berharap keberadaan Kejati Maluku di tengah-tengah masyarakat dan bisa mendapat tempat dihati masyarakat dan kami berharap, seluruh program yang kami canangkan, dan yang akan direncanakan dapat didukung oleh masyarakat Maluku,” ucap wakajati.

Baca Juga: Sapulette Tawarkan Konsep Pembangunan Ambon Lima Tahun

26 Hewan yang dikurbankan ini kata wakajati, disumbangkan oleh Kajati, para Kajari se-Maluku, para Asisten dan Majelis Ta’lim Kejati Maluku.

Selain perayaan Idul Adha dengan membagikan kurban, wakajati  juga mengaku senang dan bahagia dengan kondisinya saat ini yang saat berada di Kota Ambon.

“Saya baru 2 hari di Ambon, pertama waktu pelantikan dan tadi pagi. Sungguh alamnya indah, hampir sama dengan kampung saya di Sumatera Barat, cuaca juga sama. Saya berharap diterima teman-teman disini dan menjadi bagian dari keluarga Maluku,” ucap wakajati.(S-26)