NAMLEA, Siwlaimanews – Raja Petuanan Leisela Jou Abdul Aziz Hentihu berjanji akan membangun baileo di empat kota petuanan di Kabupaten Buru.

Satu bangunan baileo megah juga akan dibangun di kota Namlea. Tekad untuk selalu memelihara pranata adat di Kabupaten Buru itu, disampaikan calon Bupati Buru Abdul Aziz Hentihu dalam perbincangannya dengan awak media.

“Sebagai anak adat, ada tiga hal yang melekat, yaitu  kasih, sayang dan cinta untuk saling melindungi, mengayomi, mengasihi sesama kita,” ucap Aziz kepada wartawan di Namlea, Kamis (3/10).

Menurut Aziz, baik sebelum kampanye maupun di saat kampanye pilkada, dalam berbagai kesempatan saat ketemu langsung di banyak desa dengan para tokoh adat, ia telah menyampaikan keinginannya itu.

Ternyata keinginan membangun baileo adat di empat kota petuanan itu, juga dinginkan oleh Jou Tagalisa Hekmat Warhangan, Jou Liliyali, Anwar Bessy dan Jou Kaiely Fandi Wael.

Baca Juga: Tiga Paslon Gubernur Serahkan Laporan Awal Dana Kampanye

Bahkan mimpi empat Jou  Petuanan di Kabupaten Buru itu juga mendapat sambutan hangat dari para tokoh adat dan tokoh masyarakat di empat petuanan tersebut.

Dalam berbagai kesempatan bertemu masyarakat dan para tokoh di desa, Aziz yang menggandeng Gadis Siti Nadia Umasugi mensosialisasi 10 program unggulan paslo dengan akronim BASIS yang termuat dalam visi memajukan bupolo, menata kota membangun desa.

“Kita ada program layanan puskesmas keliling yang disebut LARIS, untuk 10 kecamatan di Buru,” ucap Aziz.

Aziz  juga ingin menambahkan ADD dan anggaran untuk BPD jika terpilih nanti.

“Kita akan menambahkan ADD dan anggaran operasional BPD,” janji Aziz.(S-15)