AMBON, Siwalimanews – Universitas Pattimura memastikan hari ini, Selasa (9/7), pukul 17.00 WIT, mengumumkan hasil seleksi Mandiri Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) tahun 2024.

“Jika tidak ada halangan, gangguan jaringan atau pemadaman, maka hasil akan diumumkan pukul 17.00 WT,” ujar Wakil Rektor I Bidang Akademik Unpatti Dominggus Malle kepada wartawan di ruang media center Kampus Unpatti, Selasa (9/7).

Nantinya, setelah diumumkan hasilnya kata Malle, akan dilakukan proses registrasi ulang, yang dimulai pada tanggal 10 hingga 29 Juli, dan untuk memenuhi kuota yang sebelumnya telah ditetapkan, Unpatti  juga akan kembali membuka seleksi Mandiri UTBK gelombang kedua, yang mana proses pendaftarannya dibuka mulai 10-14 Juli 2024.

“Selanjutnya pada 15-17 Juli 2024 akan dilaksanakan ujian tertulis. Kemudian pengumuman seleksi mandiri UTBK gelombang kedua akan dilaksanakan pada 20 Juli 2024 dan untuk pelaksanaan seleksi tahap dua ini, hanya dilakukan di Kampus Unpatti, karena sebelumnya juga dilakukan selain di pusat UTBK, juga di sub pusat UTBK yang ada di Aru, Tual, Saumlaki dan Tiakur,” jelas Malle.

Untuk kuota yang disiapkan tahun ini oleh Unpatti sebanyak 6.643 mahasiswa.(S-25)

Baca Juga: Baznas Harap ASN Bayar Zakat Profesi