AMBON, Siwalimanews – Setelah mengantongi Rekomendasi Partai Demokrat, pasangan Agus Ririmasse dan Novan Liem kembali mengantongi rekomendasi Partai Hanura untuk maju dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Ambon pada 27 November nanti.

Penyerahan rekomendasi kepada Ririmase- Novan Liem dilakukan Ketua Umum DPP Partai Hanura, Oesman Sapta Odang di Jakarta, Senin (12/8).

Penyerahan rekomendasi kepada pasangan ini dibenarkan oleh Plt Ketua DPD Hanura Maluku Soleman Laem kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Senin (12/8).

Dijelaskan, terdapat 62 kabupaten/kota yang diserahkan rekomendasi oleh DPP Hanura termasuk didalamnya untuk Kota Ambon dan Kabupaten Maluku Barat Daya, sedangkan sembilan daerah lain belum diserahkan.

“Untuk Maluku ada dua yakni, Kota Ambon dan MBD. Untuk Kota Ambon itu Pak Agus Ririmase dan Novan Liem, sedangkan di MBD itu pak Hendrik Christian dan pak Hengki Pelatta,” ungkap Laem.

Baca Juga: Bahas Pilkada Maluku, Prabowo Panggil Lewerissa

Menurutnya, DPP Partai Hanura tentu memiliki pertimbangan yang matang terkait dengan pasangan calon yang diusung, termasuk peluang memenangkan Pilkada di dua daerah itu.

Dengan adanya rekomendasi ini, Laem memastikan akan memerintahkan seluruh kader Hanura untuk mengkonsolidasikan kekuatan guna memenangkan pasangan yang diusung pada pilkada nanti.

“Prinsipnya kami akan bersama-sama berjuang untuk memenangkan semua pasangan calon yang diusung Hanura,” tegasnya.(S-20)