AMBON, Siwalimanews – Setelah melalui proses pembahasan yang cukup panjang, maka DPP Partai Gerindra akhirnya merekomendasikan Hendrik Lewerissa untuk maju dalam Pilkada Gubernur Maluku.

“HL sapaan akrab Lewerissa yang juga Ketua DPD Gerindra Maluku ini, diputus DPP untuk maju sebagai calon Gubernur Maluku dalam pilkada serentak 27 November mendatang,” ungkap Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani kepada wartawan di Jakarta sebagaimana dilansir dari laman YouTube Partai Gerindra, Senin (22/7) malam.

Nama Lewerissa diumumkan bersama dengan beberapa calon gubernur yang diusung Gerindra dalam pilkada 27 November nanti, diantaranya Aceh, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Tengah dan Jawa Tengah.

Muzani mengungkapkan, kelima nama calon gubernur yang diumumkan ini diputus langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih, Prabowo Subianto.

“Pak Prabowo telah putuskan untuk Aceh beliau putuskan Haji Muzakir Manaf, NTT Imanuel Melkianus Laka Lena, untuk Maluku beliau putuskan Hendrik Lewerissa Ketua DPD Partai Gerindra Maluku untuk maju sebagai calon gubernur, Kalimatan Tengah  Agustiar Sabran dan Jawa Tengah diputuskan Ahmad Lutfi. Itu beberapa nama yang pak Prabowo putuskan untuk maju sebagai calon gubernur,” ujar Muzani.

Baca Juga: Puluhan PPPK Unpatti Diambil Sumpah

Terhadap keputusan DPP Tersebut, Muzani pun memerintahkan seluruh kader Gerindra untuk mempersiapkan diri untuk memenangkan calon gubernur yang akan didaftarkan pada 27 Agustus mendatang.(S-20)