AMBON, Siwalimanews – Sebanyak empat bakal pasangan calon kepala daerah menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Haulussy, Jumat (30/8).

Keempat bakal pasangan calon tersebut, masing-masing bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Murad Ismail dan Michael Wattimena, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati MBD Benjamin Thomas Noach – Agustinus Lekwarday Kilikily dan pasangan calon Hendrik Christian-Hengki Pelata.

Sedangkan satu bakal pasangan lain yang diperiksa yakni pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Tanimbar Adolof Bormasa – Hendrikus Serin.

Pantauan Siwalimanews, keempat bakal pasangan calon kepala daerah ini tiba di RSUD Haulussy pukul 07.00 WIT dan langsung menuju ruang tunggu yang berada di lantai II gadung utama RSUD Haulussy.

“Betul jadi untuk hari pertama ini ada empat bakal pasangan calon yang jalani pemeriksaan kesehatan atau medical check up,” ujar Sekretaris RSUD Haulussy Fatum Pulhehe kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya.

Baca Juga: Oersipuny-Saleh Daftar ke KPU

Dijelaskan keempat bakal pasangan calon kepala daerah ini diperiksa 20 tim dokter spesialis yang dibentuk dengan surat keputusan Direktur RSUD Haulussy.

Sejumlah jenis pemeriksaan yang akan dijalani bakal pasangan calon yakni, penyakit dalam, saraf, THT, mata, jantung, radiologi, patologi klinik, gigi dan mulut, paru, kandungan, psikologi dan narkotika.

“Untuk pemeriksaan psikologi dan narkoba tadi sudah dilakukan, dimana pemeriksaan dari RSKD dan BNN Maluku yang langsung datang ke RSUD Haulussy,” jelas Pulhehe.

Untuk waktu pemeriksaan Pulhehe menegaskan, masing-masing pasangan akan menjalani pemeriksaan selama 10 jam. Ia memastikan seluruh proses pemeriksaan oleh tim dokter dilakukan secara objektif dan hasilnya dapat dipertanggungjawabkan secara medis.

Hingga berita ini dipublikasikan proses pemeriksaan kesehatan terhadap empat bakal pasangan calon kepala daerah masih terus berjalan di RSUD Haulussy.(S-20)