PIRU, Siwalimanews – Empat jabatan utama di Polres Seram Bagian Barat, resmi diserahterimakan dari pejabat lama ke pejabat baru. Serahterima jabatan itu digelar di aula Mapolres SBB, Selasa (15/10).

Keempat jabatan utama tersebut, masing-masing, Kepala Stauan Lalu lintas dari pejabat lama AKP Lukas Daniel Tamaela diserahkan kepada pejabat baru Iptu June Carla Nanariain, Kabg Ops dari pejabat lama AKP Djafar Lessy digantikan AKP Frans Niovaldo, dan Kapolsek Piru dari pejabat lama Iptu Boby Dethan diserahkan kepada Iptu Muslim Noh Renuf serta Iptu Jacob Runtuthomas dilantik sebagai Kasikum.

Pergantian pejabat utama di Polres SBB itu digelar berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Maluku, Nomor : Kep/389/X/ 2024 tertanggal 7 Oktober 2024, tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polda Maluku.

Kapolres SBB AKBP Dennie Andreas Dharmawan saat memimpin serahterima jabatan itu mengatakan, serah terima jabatan ini merupakan hal biasa dalam melaksanakan tugas dan sebagai pimpinan, itu merupakan sebuah amanah dan tanggungjawab dalam melaksanakan tugas, kerena dengan pemimpin yang baik, maka dapat dicintai oleh masyarakat.

“Mutasi sebagai hal yang biasa dalam lingkungan Polri serta bagian untuk penyegaran dan pengembangan karir bagi personel dalam organisasi Kepolisian, bagi pejabat lama dan baru selamat bertugas berikan pengabdian terbaik bagi bangsa dan negara dalam melaksanakan tugas, untuk memenuhi ekspektasi masyarakat demi kemajuan organisasi Kepolisian serta bangsa dan Negara,” ucap kapolres.(S-18)

Baca Juga: KPU Gandeng Akademisi Susun Materi Debat Gubernur