AMBON, Siwalimanews – Langkah mantan Kepala Dinas Pertanian Maluku, Diana Padang, untuk maju dalam kontestasi politik Kota Ambon, November 2024 mendatang, mulai membuahkan hasil.

Pasalnya, Partai Hanura secara resmi memberikan surat rekomendasi tugas kepada istri Direktur Panca Karya itu sebagai bakal calon Wakil Walikota Ambon. Rekomendasi dengan Nomor: RK/879/DPP-HANURA/VI/2024 ditandangani Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang dan Sekjen Benny Rhamdani.

Ketua tim penjaringan DPD Hanura Maluku Abubakar Talahou yang dikonfirmasi Siwalimanews melalui telepon selulernya, Selasa (2/7), membenarkan hal itu. Selain Diana Padang, terdapat bakal calon wawali lain yang juga diberikan  surat serupa.

“Balon wawali lain yang dapat rekomendasi tugas yakni, Mus Mualim, Subhan Pattimahu, Novan Liem dan Ikhsan Tualeka,” ujarnya.

Dalam rekomendasi tugas itu kata Talaohu, bakal calon wawali diminta melakukan koordinasi dengan internal Hanura di tingkat daerah maupun parpol pendukung lain, untuk memenuhi syarat pencalonan.

Baca Juga: 321 Personel Naik Pangkat, Kapolda Ingatkan Jaga Institusi Polri

Diketahui, Diana Padang juga sementara mengincar rekomendasi PDIP, lantaran ia merupakan satu-satunya kandidat wawali yang mendaftar di PDIP. (S-25)