MASOHI, Siwalimanews – Komendan Kodim 1502 Masohi Letkol Czi M Yusuf mengingatkan jajarannya untuk menjaga serta memegang teguh komitmen netralitas pada perhelatan pilkada) serentak tahun 2024 di Kabupaten Maluku Tengah.

“Dalam menghadapi pilkada tahun ini, saya ingatkan kembali agar selalu pegang teguh komitmen netralitas TNI, kawan-kawan Polri dan ASN laksanakan tugas dengan rasa tanggungjawab,” pinta Dandim dalam apel gelar pasukan di lapangan upacara Kecamatan TNS, Senin (26/8).

Dandim juga mintam forkopimcam TNS, PPPK dan Panwascam, agar terus menjaga kerjasama serta sinergitas untuk menciptakan pilkada damai dan aman.

“Mari kita berikan kepastian kepada masyarakat di TNS, bahwa kami hadir untuk memberikan jaminan keamanan perlindungan atas hak-hak mereka dalam rangka memenuhi kewajiban atau hak untuk menentukan pilihan di tanggal 27 November yang akan datang,’ ajak Dandim.

Ia menegaskan, dengan sumpah prajurit TNI, Tribrata Polri dan sumpah ASN, maka dirinya  menaruh harapan penuh untuk semuanya berkolaborasi demi menciptakan pilkada yang aman.

Baca Juga: Tingkatkan Kinerja yang Berkualitas, Karantina Maluku Lakukan Audit Eksternal

Khusus untuk masyarakat, Dandim juga minta agar menghindari politik sara, kampanye hitam, serta aktivitas-aktivitas lainnya yang dapat menimbulkan perpecahan dan mengancam kedamian yang ada di Kecamatan TNS saat ini.(S-17)