AMBON, Siwalimanews – Bakal Calon Wakil Walikota Ambon, Syarief Bakrie Asyathri menyerukan umat Islam untuk menjaga perdamaian.

Seruan ini disampaikan Amibak sapaan akrab Asyathri saat menyampaikan tausiyah di Masjid Al Mustaqiem,Asrama Batu Merah, Rabu (18/9).

Amibak mengatakan momentum perayaan Maulid Nabi SAW 1446 Hijriah  tanggal 12 Rabiulawal harus dimaknai oleh seluruh umat muslim khususnya di Kota Ambon.

“Makna dari Maulid Nabi SAW 1446 Hijriah harus dijalankan semua umat muslim dengan menciptakan kedamaian, keseju­-kan, membangun perdamaian dan beramal saleh dalam kehidupan sehari-hari,” pintanya.

Umat muslim lanjutnya harus meneladani Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan baik dengan keluarga maupun sesama umat manusia, agar tercipta kehidupan yang harmonis.

Baca Juga: Kolaborasi Mercy-Karel Tepat Menangkan JAR-AMK

Selain itu, sikap menghormati dan menghargai orang tua harus menjadi penting sebagaimana perintah nabi Muhammad SAW dalam Alquran. “Jika kita tidak berbuat baik kepada orang tua maka kita tidak akan dapat apa-apa dan sikap hidup Nabi Muhammad harus dicontoh dalam kehidupan kita,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Amibak menyambut baik antusias umat Islam di Masjid Al Mustaqiem yang telah memberikan kesempatan kepadanya dirinya memberikan tausiyah.

“Saya berharap kita disini terus meningkatkan persatuan agar kita memiliki kekuatan untuk menata masa depan lebih hebat,” jelasnya. (S-20)