AMBON, Siwalimanews – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buru menggelar debat terbuka perdana bagi ke Empat pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Buru periode 2024- 2029.

Kegiatan ini berlangsung di aula kantor bupati setempat Rabu (23/10), menjadi sorotan publik.

Debat dengan ini mengusung tema “Strategi Pembangunan Berkeadilan dan Berkelanjutan Menuju Kabupaten Buru yang Maju dan Sejahtera menghadirkan Empat panelis yakni, Muhamad Sehol, Al Walid Muhammad, Nazarudin Umar dan Abdul Manaf Tubaka.

Dalam debat ini Calon Bupati nomor 3, Azis Hentihu tampil maksimal dalam membahas strategi Pembangunan Berkeadilan dan Berkelanjutan Menuju Kabupaten Buru yang Maju dan Sejahtera sebagaimana tema debat.

Azis Hentihu sangat maksimal menguasai materi dan menyampaikannya dengan jelas, mengalahkan tiga pasangan lain.

Baca Juga: Tim Optimis JAR-AMK Menang di Ambon

Dalam debat tersebut, Azis memaparkan sejumlah program reformasi birokrasi dan menegaskan komitmennya untuk mempercepat digitalisasi layanan disektor ekonomi dan Infratruktur dalam rangka menjawab kesejatraan Masyarakat.

Aziz Hentihu dalam sesi tanya jawab, ketika di tanya kendala yang di alami terkait jalan Batabual selama bang Aziz menjadi anggota DPRD 15 tahun.

Dijelaskan bang Aziz, bahwa fungsi DPRD ada tiga, fungsi legislasi, budgeting, pengawasan. Katanya, bang Aziz sangat detail mengawasi usulan jalan itu. Sudah diusulkan, dan disesuaikan dengan kondisi fiskal APBD.

Insya Allah kalau di percayakan atas ridhoi Allah, maka jalan Mako – Kayeli – Kayeli – Ilat, sepanjang 77,7 kilo, akan di usulkan menjadi jalan Nasional.

Sementara dalam pemaparan visi misi, ditekankan terkait angka kemiskinan masih menjadi skala prioritasnya, sehingga harus benar benar diperhatikan agar angka kemiskinan ke depan di tekan dan tidak ada lagi pengangguran di bumi Bupolo ini. (S-15)