BULA, Siwalimanews – Bupati Seram Bagian Timur Mukti Keliobas minta agar Gerakan Pemuda Islam (GPI) bisa menjabatani semua aspirasi masyarakat dengan pemerintah kabupaten serta berharap agar kepengurusan organisasi ini lebih optimal dalam menjalankan tujuan organisasi.

Bupati mengaku, ini merupakan suatu amanat yang besar, karena melihat GPI sendiri merupakan organisasi yang besar, sehingga dirinya yakin nantinya akan ikut bersinergi bersama pemerintah membangun kabupaten SBT menjadi lebih baik lagi.

” Sebagai organisasi kepemudaan yang berkomitmen untuk kemajuan bangsa, GPI telah banyak berperan dalam berbagai aspek pembangunan mulai dari sosial, ekonomi, hingga budaya. Namum seiring dengan perkembangan zaman dan tantangan global yang semakin kompleks, transformasi menjadi sebuah keharusan untuk tetap relevan dan berkontribusi secara maksimal,” Tulis Humas Pemkab SBT dalam rilisnya yang diterima Siwalimanews, Selasa (2/7) mengikuti sambutan bupati yang dibacakan Sekda SBT Mirnawati Derlean saat pelantikan serta Raker Pengurus GPI SBT di aula Kemenag, Senin, (1/7) kemarin

Salah satu fokus utama tranformasi GPI kata bupati adalah, meningkatkan partisipasi pemuda dalam pembangunan kabupaten, sehingga pihaknya percaya bahwa pemuda adalah agen perubahan yang memiliki potensi besar untuk membawa kemajuan.

“Oleh karena itu GPI akan terus mengembangkan program program yang mendukung pemberdayaan pemuda, baik dalam bidang pendidikan, kewirausahaan maupun kepemimpinan. Selain itu kolaborasi dengan pemkab, sektor swasta dan masyarakat luas menjadi strategi dalam mewujudkan visi dan misi kita,” ujar bupati.(S-27)

Baca Juga: Kota Ambon Darurat Miras, Kapolresta Dorong Penetapan Perda