TIAKUR, Siwalimanews – Setelah sebelumnya menerima rekomendasi dari Partai Perindo, kembali bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Maluku Barat Daya (MBD) Benjamin Thomas Noach dan Agustinus Lekwarday Kilikily menerima rekomendasi dari Partai Demokrat.

Informasi yang dihimpun Siwa­lima, rekomendasi tersebut diberi­kan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di gedung DPP Partai Demokrat, Kamis (8/8).

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten MBD, Geradus Viktor Johansz yang dikonfirmasi Siwalima, Jumat (9/8) mengakui rekomendasi partai Demokrat telah diberikan kepada pasangan petahana BTN-ARY sapaan akrab Benjamin Thomas Noach dan Agustinus Lek­warday Kilikily.

“Jadi rekomendasi partai Demokrat diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, pak Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), di DPP partai Demokrat, di jalan Prok­lamasi, sekitar pukul 20.00 WIB ke­marin,” akui Johansz kepada Siwa­lima melalui telepon selulernya, Jumat (9/8).

Dia menghimbau kepada seluruh kader dan simpatisan partai demo­krat Kabupaten MBD untuk bekerja menenangkan pasangan BTN-ARY untuk dua periode.  Ditambahkan, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku, Ketua DPC dan Sekertaris DPC Partai Demo­krat Kabupaten MBD juga hadir me­nyaksikan penyerahan rekomendasi tersebut.

Baca Juga: Ketua Umum Golkar Mundur, Ramly Yakin Rekom Aman

Terima Perindo

BTN dan ARI sebelumnya juga menerima rekomendasi dari Partai Perindo besutan Harry Tanoe calon Bupati dan Wakil Bupati MBD ahirnya diberikan rekomendasi dari partai Perindo.

Penyerahan surat rekomendasi kepada 37 bakal calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah ti­ng­kat provinsi hingga kabupaten/kota seluruh Indonesia itu, diserahkan oleh Ketua Harian Nasional I DPP Partai Perindo, Angela Tanoe­doe­dibjo. Penyerahan itu dipusat­kan di Aula Persatuan Indonesia Kantor DPP Perindo, Malteng, Jakarta Pu­sat pada Senin (1/7) disaksikan juga oleh Ketua Umum DPP Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT). Sebelumnya juga BTN-ARI telah menerima rekomendasi PKB dan PAN (S-28)