AMBON, Siwalimanews – Calon Gubernur Hendrik Lewerissa menjamin akan menempati rumah dinas gubernur di kawasan Mangga Dua, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, bila terpilih sebagai gubernur.

Lewerissa mengaku, prihatin dengan kepala daerah sebelumnya yang tidak menempati rumah dinas yang disediakan rakyat bagi gubernur.

Mirisnya lagi, rumah dinas yang dibangun dengan uang rakyat tersebut dibiarkan terlantar selama lima tahun pemerintahan, padahal beberapa gubernur sebelumnya menepati rumah dinas tersebut.

“Beberapa kali saya lewat di kawasan Mangga Dua, saya sangat prihatin dengan kondisi rumah dinas yang selama lima tahun terakhir tidak ditempati kepala daerah,” ujar Lewerissa saat kampanye di Dusun Wapo Desa Halong, Jumat (11/10).

Dijelaskan, jabatan gubernur adalah amanah yang diberikan oleh rakyat, maka menjadi kewajiban untuk menghargai semua fasilitas yang disediakan, sebaliknya bila rumah dinas tidak ditempati, artinya tidak menghargai rakyat Maluku.

Baca Juga: PDIP Kerahkan Kekuatan Partai Menangkan JAR-AMK

Lewerissa menjamin, jika nantinya rakyat Maluku memberikan mandat kepada dirinya untuk menjadi gubernur, maka menempati rumah dinas adalah satu kewajiban.

“Saya pastikan kalau masyarakat memberikan mandat kepada saya dan pak Vanath, maka rumah dinas yang ada di kawasan Mangga Dua itu pasti saya tempati. Itu wajib,” tegas Lewerissa.(S-20)