AMBON, Siwalimanews – Bawaslu Provinsi Maluku salah satu Bawaslu provinsi yang meraih  Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik 2024 yang juga diberikan kepada 23 Provinsi lainnya dengan kategori Informatif

Penghargaan diterima langsung oleh Anggota Bawaslu Maluku Astuty Usman, di Hotel Novotel Tangerang, pada Kamis (5/9).

Untuk tingkat Bawaslu Kabupaten/Kota, Penganugrahan Keterbukaan Informasi Publik 2024 diberikan kepada 36 Kabupaten/Kota terbaik dari seluruh Indonesia , namun sayangnya  Kabupaten/Kota di Maluku belum termasuk  ke dalam daftar nominasi di atas.

Penganugrahan Keterbukaan Informasi Publik 2024 diberikan kepada 10 Provinsi dengan kategori Terbaik dan Penganugrahan Keterbukaan Informasi Publik 2024 diberikan kepada 23 Provinsi dengan kategori Informatif.

Selain Penganugerahan, Bawaslu RI juga memberikan Alat Penunjang Kerja PPID  Bawaslu Provinsi dan Kab/kota guna menunjang serta meningkatkan kerja- kerja dalam memberikan keterbukaan Informasi Publik.

Baca Juga: Data Pemilih Bermasalah, Bawaslu Desak KPU Perbaiki

Untuk diketahui kegiatan penganugerahan keterbukaan informasi publik tersebut adalah rangkaian acara Rakornas Data dan Informasi yang mengusung tema penguatan kemananan Siber dan keterbukaan informasi Bawaslu tahun 2024 yang dihadiri oleh Bawaslu provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota se-Indonesia dari tanggal  4 – 6 September 2024. (S-08)