AMBON, Siwalimanews – Mantan Gubernur Maluku Said Assagaff mengaku, dirinya tak maju dalam Pilkada Maluku bersama Ferly Tahapary.

Hal itu ditegaskan Assagaff, menjawab isu keduanya yang bakal maju sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku dalam pilkada 27 November mendatang.

Kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Kamis (4/7) Assagaff mengaku, telah melihat foto dirinya bersama Ferly Tahapary dan mendapatkan respon yang bermacam-macam dari masyarakat.

“Soal informasi dan foto yang beredar sebenarnya tidak benar, itu hanya dibuat oleh pak Ferly untuk menambah dinamika politik di Maluku,” ungkap Assagaff.

Menurutnya, Ferly Tahapary merupakan bakal calon Walikota Ambon, sehingga tidak benar jika dirinya dengan Tahapary akan maju lagi di Pilkada Maluku. Walaupun keduanya memiliki hubungan baik dan berkomunikasi, namun tidak ada pembicaraan untuk maju merebut kursi Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku.

Baca Juga: 354 Panwascam Ikut Bimtek

“Kami memang berkomunikasi, tapi tidak ada pembiaran soal itu, lagipula pak Ferly akan maju sebagai walikota. Jadi itu hanya isu saja. Saya dari kemarin pusing juga ditelepon terus. Tapi yang pasti isu itu tidak benar,” tegas Assagaff.

Ferly Tahapary yang dikonfirmasi secara terpisah terkait isu tersebut, belum berhasil, lantaran tidak merespon telepon masuk maupun membelas peasan WhatsApp.(S-20)