AMBON, Siwalimanews – Program Studi Administrasi Pendidikan FKIP Unpatti melakukan asesmen lapangan bersama asesor Prim Masrokan Mutohar, (IAIN tulungagung) dan asesor Ansar (UNM), Jumat (18/10).

Kedua asesor tersebut melaksanakan visitasi asesmen lapangan dengan tujuan untuk mengkonfirmasi dan memverifikasi data prodi Administrasi Pendidikan FKIP Unpatti.

Dalam visitasi AL, assesor didampingi Dekan FKIP Rumah­lewang, Ketua prodi Administrasi Pendidikan Patrisius Rahabav, beserta seluruh dosen program studi juga hadir dalam kegiatan itu.

Kedua asesor juga melakukan kunjungan ke ruang dosen, ruang operator, ruang kelas, ruang lab micro teaching 1 , ruang HMPS dan ruang prodi, guna melihat langsung fasilitas yang ada di sana.

Keduanya juga berdiskusi dengan rekan dan ketua prodi serta para dosen, membahas data-data serta diselingi petunjuk kepada pengelola prodi untuk melengkapi yang masih kurang.

Baca Juga: Madrasah MTSS Al-Arsyad Hutawa Terima Bantuan Group Kulit Kenari

Kegiatan asesmen lapangan diakhiri dengan penandatanganan berita acara antara Dekan FKIP dan Ketua Prodi Administrasi Pen­didikan bersama asesor.

Selama asesmen lapangan, asesor Ansar, juga bertanya dan berdiskusi langsung dengan mahasiswa ten­tang prodi administrasi pendidikan.

Mahasiswa menjelaskan kalau prodi Administrasi Pendidikan dan ajaran mata kuliah dari para dosen sangat baik sekali.

“Sejauh ini pelayanan yang diberikan oleh prodi administrasi pendidikan sudah sangat baik,” jelas Anisa Rahmawati Tan, mahasiswi semester akhir.

Selain dilakukannya sesi wawancara, ada juga kegiatan belajar dan pembelajaran di dalam asesmen tersebut. Kegiatan belajar pembelajaran dilakukan pada mahasiswa prodi administrasi pendidikan angkatan 2022. (S-15)