NAMLEA, Siwalimanews – Salah satu putra terbaik Kecamatan Batabual, Mayor Inf (purn) Arfan Waiulung,  siap maju sebagai bakal calon Wakil Bupati Buru di Pilkada nanti.

Kesiapan Mayor Inf (purn) Arfan Waiulung maju sebagai bakal calon Wakil Bupati Buru  itu disampaikan Mus Makatita dari  Barisan Muda Batabual di Namlea, Senin malam (20/5).

Barisan Muda Batabual kata Mus mengatakan, kalau Arfan Waiulung  dikenal sangat dekat dengan para pemuda maupun mahasiswa Batabual. Apalagi dengan masyarakat Batabual tidak perlu diragukan.

Dengan  track record yang bagus itu, maka Barisan Muda Batabual menegaskan, kalau sudah semestinya putra kelahiran Desa Waemorat itu  layak dan mumpuni untuk diorbitkan menjadi bakal calon wakil bupati.

Barisan Muda, pasca Abubakar Masbait (mantan Sekda Bursel) yang juga merupakan salah satu putra terbaik dari Batabual, para tokoh dan figur dari sana mulai mengalami dekadensi spritual untuk mengambil bagian sebagai pemimpin di Negri Bupolo.

Baca Juga: Jaksa Temukan Bukti Korupsi, Kasus ADD-DD Tiouw Naik Penyidikan

Oleh karena itu, pada momentum pemilu 2024 yang tinggal  beberapa bulan lagi , Arfan Waiulung merasa terpanggil dan terpatri semangatnya.

“Kami dari Barisan Muda Batabual yakin sosok pak Arfan dapat menggantikan saudaranya pak Abubakar Masbait  tampil dan mengambil bagian dari hajatan ini sebagai bakal calon Wakil Bupati Buru 2024,” ucap Mus.

Tekad ini kata Mus, sudah ditanyakan Barisan Muda Batabual langsung kepada Arfan dan  secara pribadi ia telah siap lahir batin untuk mengabdikan dirinya sebagai calon wakil bupati jika dipercayakan oleh masyarakat pada umumnya.

Berikut ini profile singkat putra Batabual yang sangat kenyang asam garam di militer dan baru saja pensiun dengan jabatan terakhir sebagai perwira penghubung (pabung) Kodim 1506/Namlea di Kabupaten Buru Selatan

Berkarier sebagai prajurit TNI-AD, Arfan pertama kali bertugas langsung ditempatkan di Yonif 733/Masariku di Ambon. Kemudian menjadi Dankie di Senapan Kompi A 731/Kabaressy di Jikumerasa.S etelah itu bertugas di Kodim 1506/Namlea.

Selama bertugas di wilayah Kodim, tiga kali mendapat jabatan Danramil, empat kali jabat perwira staf kodim dan terakhir menjadi perwira penghubung di  Kabupaten Buru Selatan.(S-15)