AMBON, Siwlaimanews – Pilkada serentak tahun 2024 semakin menarik. Salah satu pasangan calon yang akan mendapat rekomendasi partai politik yakni Agus Ririmasse.

Sekretaris Kota Ambon ini digadang-gadang akan berpasangan dengan Ketua DPP Partai Nasdem Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Maluku dan Maluku Utara Rosita Usman.

Wakil Sekretaris Bappilu DPW Maluku Farida Rahangiar mengaku, Partai Nasdem merupakan partai pemenang pemilu tahun ini di Kota Ambon, sehingga penting untuk mendorong kader murni tampil sebagai pemimpin perubahan.

“Kota Ambon menjadi sentral provinsi Maluku, sehingga kesiapan harus tepat untuk membawa Kota Ambon ke arah yang lebih baik,” ujar Farida kepada wartawan di Ambon, Kamis (27/6).

Partai Nasdem di Kota Ambon kata Farida, berhasil mengantongi 4 kursi parlemen, faktanya dapat lebih mudah membentuk poros sendiri, sehingga poros yang sudah mendapat restu langsung dari Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh adalah pasangan Agus-Rosita dengan tagline Arah Baru Perubahan Kota Ambon Manise.

Baca Juga: Pemkot Berencana Bangun Rumah Sakit

Sementara itu, Rosita Usman saat dikonfirmasi wartawan di Ambon, mengatakan, semua mekanisme harus diikuti terlebih dahulu.

“Yang jelas kami ingin yang terbaik bagi kota ini dan seluruh rakyat. Kami ikuti semua mekanime dulu, insya Allah jika Partai Nasdem menugaskan saya dan pak Agus, kami segera minta restu masyarakat Kota Ambon, yang jelas tunggu saja tanggal mainnya,” ujar Rosita.

Untuk diketahui, selain Partai Nasdem, beberapa partai yang sudah memberikan  surat tugas kepada Agus Ririmasse untuk membuat arah perubahan baru di Kota Ambon yakni, PAN yang memiliki 2 kursi, kemudian Perindo dengan 4 kursi, dan Partai Hanura 2 kursi serta PSI dengan 1 kursi.(S-25)