PIRU, Siwalimanews – Anggaran pengamanan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Seram Bagian Barat yang diperuntukan bagi aparat kepeolisian setempat sebesar Rp4,6 miliar.

Jumlah anggaran pengamanan pilkada itu, tertuang dalam Naskah Perjanjian Hibah Daerah atau NPHD yang ditandatangani Penjabat BupatI SBB Achamd Jais Elly dan Kapolres AKBP DENNIE Anreas Darmawan di ruang kerja bupati, Kamis (6/6).

Kepada wartawan bupati menjelaskan, penandatangan NPHD ini bertujuan untuk meningkatkan akses dan fasilitas di daerah, dalam melaksanakan pilkada di tahun ini. Selain itu, penandatanganan NPHD juga untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam tahapan pilkada.

“NPHD merupakan komitmen dan keseriusan pemkab dalam mewujudkan pelaksanaan pilkada tahun ini sesuai tahapan KPU untuk penggunaan dan pertanggungjawabannya, agar sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku,” ucap bupati.

Untuk itu bupati berharap, dengan penandatanganan NPHD ini, sinergitas antara pemkab, polri dan TNI serta penyelenggara, tetap terpelihara dengan baik, sehingga semua tahapan berjalan aman, tertib dan lancar.

Baca Juga: Kasus Perlindungan Anak, Narkoba & Korupsi Dominasi di Maluku

Ditempat yang sama Kapolres SBB AKBP Dennie Andreas Darmawan mengungkapkan, dengan penyerahan hiba kepada Polres SBB, maka tentu akan dipertangungjawabkan dengan baik  .

“Dengan selesainya penandatanganan ini, saya harapkan SBB tetap aman dan siap pada saat pelaksanaan pilkada nanti,” ucap kapolres.

Menurutnya, dana hiba ini akan dipergunakan dengan sebaik-baiknya dalam pelaksanaan pengamanan pilkada nanti. (S-18)