TIAKUR, Siwalimanews – Ketua Tim Pemenganan pasangan nomor urut 2, Remon Amtu, mengatakan target pasti Benyamin Thomas Noach dan Agustinus Lekwarday Kilikily menang dan dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Maluku Barat Daya.

“Pasti lantik,” ucap Remon Amtu, kepada Siwalima, via ponselnya, Kamis (26/9). Pasalnya, langka strategis yang ditempu untuk menangkan pasangan Benjamin-Ary yakni karena pasangan Benjamin-Ary diusung oleh enam Partai Politik, diantaranya PDIP, PKB, Nasdem, Demokrat, PAN dan Perindo.

Bahkan enam Parpol ini memiliki infrastruktur di tingkat PAC maupun ranting sehingga langka strategis ini yang akan dipakai untuk melalukan konsolidasi ditingkat Kecamatan sampai Desa dan dusun. Selain itu, kita juga berkolaborasi bersama Relawan Benjamin-Ary terkait proses pemenangan.

“Jadi kita berkolaborasi dengan teman-teman Relawan untuk bekerja,” akuinya.

Dan kalau hari ini berbicara soal nilai jual kandidat masing-masing, menurutnya tentu secara ilmiah kita menggunakan pendekatan hasil survei. Dimana hasil survei untuk Petahana (Benyamin-Ary) berada pada posisi teratas atau tinggi sehingga bagaimana kita meyakinkan pemilih.

Baca Juga: 42 Paslon Bersaing di Kabupaten dan Kota

“Soal visi dan misi, ya kita lanjutkan apa yang telah dilakukan pasangan Petahana ini pada periode lalu. Memang masih ada kekurangan, tetapi untuk proses pembangunan yang dilakukan pasangan Benyamin-Ary selama ini sudah merata di MBD. Kita tidak bilang bawah kita (katong-Red) yang lebih baik, nanti masyarakat sendiri yang akan menilai,” ujarnya.

Dan tentu, lanjutnya ukuran-ukuran soal popularitas dan kepuasan masyarakat terkait kebijakan-kebijakan Pemerintah itu secara ilmia diukur dengan hasil survei, karena hasil survei itu jelas.

“Kita gerakan infrastruktur pemenangan Parpol pendukung dan pengusung untuk bekerja. Kita yakin benar bahwa masyarakat masih punya pilihan. Dan yang terpenting lagi adalah kita menjaga hubungan kekeluargaan dengan baik di bumi Kalwedo,” tuturnya.(S-28)