AMBON, Siwalimanews –  Berdasarkan data sementara entry by number and name hingga, Jumat (19/7) terdapat 32 provinsi yang dipastikan akan mengikuti Pekan Olaharaga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV Kalimantan Selatan.

“Sampai diitutupnya batas akhir pendaftaran nomor pertandingan untuk Porwanas XIV, tercatat 32 provinsi memastikan ikut dalam helatan tersebut,” tulis Ketua SIWO PWI Kalsel Irwansyah dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, usai melakukan input data entry by name.

Dari data yang masuk saat ini, sedikitnya ada 789 atlet yang akan bertanding dalam Porwanas 2024. Dari 12 nomor yang dilagakan, cabor domino, billiar, dan e-sport, menjadi cabor yang paling banyak diminati.

Sementara, peserta paling sedikit ada di cabang olahraga rekreasi masyarakat, balogo, yang hanya diikuti tujuh daerah. Panitia saat ini mengebut penyelesaian entry by name peserta. Selanjutnya akan dilakukan keabsahan data.

“Harusnya ini sudah masuk verifikasi dan keabsahan, tapi ada kendala mereka minta waktu,”ucap Iwan.

Baca Juga: Terbukti Terima Mahar Rekomendasi, PDIP Ancam Sanksi Kader

Pendaftaran dan keabsahan berkas ini ditargetkan akan rampung pada 8 Agustus mendatang. Sehingga diharapkan rekan-rekan SIWO seluruh provinsi bisa segera menyelesaikan data keabsahan atlet sesuai batas waktu yang disepakati.

Sementara Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie berharap, pelaksanaan Porwanas bisa berjalan lancar sesuai tahapan yang sudah disepakati.

“Panitia daerah Porwanas PWI Kalsel akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengawal Porwanas agar berjalan lancar dan sukses,” harapnya.(S-07)