AMBON, Siwalimanews – Dua bulan menjabat, Penjabat Walikota, Dominggus Kaya meng­geser 10 jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemerintah Kota Ambon, Senin (22/7).

Mereka masing-masing dilantik berdasarkan SK Walikota Nomor: 1595 tahun 2024 yakni Ronald Lekransy yang sebelumnya menjabat sebagai pelaksana tugas kadis Kominfo ditunjuk dalam jabatan baru sebagai Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi dan SDM.

Selanjutnya Alex Hursepuny sebelumnya menjabat sebagai Sekdis Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman ditunjuk dalam jabatan baru sebagai Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan, Oldrin Parinusa sebelumnya Sekretaris Kesbangpol ditunjuk menjadi  Kepala Badan Kesbangpol.

Kemudian, Christian Tukloy sebelumnya menjabat Kabag Administrasi Pembangunan ditunjuk dalam jabatan baru sebagai kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Muhammad Abdul Aziz sebelumnya Sekretaris Bappeda-Litbang ditunjuk dalam jabatan baru sebagai Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan.

Hanny Tamtelahitu sebelumnya pelaksana tugas Kadis Kepen­dudukan dan pencatatan ditunjuk menjadi Kepala Disdukcapil, Selly Kalahatu sebelumnya Kabag Ortala ditunjuk jadi Asisten Pemerintahan Sekretariat Kota Ambon, Fenly Masawoy sebelumnya Kepala Kesra ditunjuk dalam jabatan baru sebagai staf Ahli Walikota Bidang Politik, Hukum daa Aparatur.

Baca Juga: ASN Kembali Diingatkan Jaga Netralitas Jelang Pilkada

Vedya Kuncoro sebelumnya Sekdis Tenaga Kerja ditunjuk dalam jabatan baru sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setkot Ambon dan Ivon Latuputty sebelumnya sekretaris Dinas PUPR ditunjuk dalam jabatan baru sebagai Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman.

Dalam sambutan Kaya berpesan kepada para yang baru dilantik untuk menjalankan tugas dan tanggung­jawab sebagaimana yang diamanat­kan.

“Para pejabat yang dilantik dituntut untuk terus memberikan pengabdian yang maksimal bagi pembangunan kota Ambon kede­pan,” harapnya. (S-29)